REPORTASE BANGKA

PT Timah Tbk Kerahkan Dua Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Sport Hall Bangka Barat

11 Januari
05:43 WIB 2022

BANGKA BARAT -- PT Timah Tbk menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan tujuh personil untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Sport Hall Bangka Barat, Sabtu (8/1/2022).

Satuan Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk bersama tim gabungan Tim Damkar Kabupaten Bangka Barat dan BPBD berjibaku memadamkan kebakaran yang diduga terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Tim Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk diketahui mulai bergerak sekitar pukul 19.30 WIB usai mendapatkan informasi kebakaran. Dimana pemadaman dilakukan hingga sekitar pukul 23.00 WIB usai melakukan pendinginan di sekitar lokasi kebakaran.

Sport Hall Bangka Barat merupakan salah venue yang akan digunakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang. Dimana saat ini proses pembangunan masih berlangsung.

Tim gabungan ini diketahui membutuhkan waktu kurang dari satu jam memadamkan kebakaran yang hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, lantaran masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, api dapat dipadamkan oleh Tim pemadam kebakaran kurang dari satu jam.

"Kurang dari 1 jam api sudah dapat dipadamkan oleh Tim ro pemadam kebakatan pemkab Bangka Barat, dan Tim pemadam kebakaran dari PT Timah dibantu BPBD. Adapun suplay air dibantu Dinas PU, Lingkungan Hidup dan PDAM,” terang Sidartha.

Saat ini menurut Sidarta pihaknya masih menelusuri kondisi bangunan dan sekitar Sport Hall pasca kebakaran dibantu pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran

”Kita masih di lokasi, masih sterilasi anggota sambil kita menelusuri apa ada jejak orang membakar sampah atau apa. Belum kita pastikan, yang pasti api sudah kita jinakkan dan pihak Kepolisian sudah di lokasi kemungkinan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,”ungkapnya

Kebakaran SportHall Bangka Barat menjadi tontonan masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melewati jalan utama Muntok Pangkalpinang.

-