20 Pendonor Darah Terima Penghargaan

Pemali – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah SeduniaTahun 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka bekerja sama dengan PMI Provinsi Bangka Belitung Pada Sabtu (04/08/2018) melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagaian sembako sebanyak 120 paket kepada masyarakat se Kecamatan Pemali.

Kegiatan yang berlangsung dihalaman Kantor Kepala Desa Air Ruay, Pemali, selain itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pendonor darah aktif 75 ke atas berjumlah 20 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bangka Belitung.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka H. Ir. Trmizi H. Saat mengatakan kegiatan ini sangat penting karena dapat memberikan motivasi dorongan serta wawasan kepada masyrakat untuk menjadi pendonor darah aktif.

“Agar tumbuh pendonor baru yang memiliki rasa kepedulian sesama, karena mendonor darah bukan hanya bermanfaat bagi penerima darah saja tetapi juga bermanfaat bagi sang pendonor darah”jelas Bupati Bangka.

Ditambahkan Bupati Bangka, Kabupaten Bangka saat ini sudah meluncurkan aplikasi khusus yang berkaitan dengan donor darah yang dinamakan SIDORA (aplikasi donor darah).

“Aplikasi ini sistemnya mendata seluruh pendonor potensi yang ada di Kabupaten Bangka. Dimana setiap tiga bulan seklai setiap pendonor dareah ini akan diingatkan melalui pesan singkat, sehingga setiap pendonor tidak akan terlewatkan waktu untuknya melakukan donor darah”kata Bupati Bangka.

Sementara itu Hj. Noorhari Astuti Eko Maulana selaku ketu PMI Provinsi Bangka Belitung mengaucapkan ribuan terimakasih kepada pendonor darah yang selama ini telah mendonorkan darhanya dengan sukarela.

“Setetes darah bapak ibu semuanya sangat berarti bagi masyarakat yang mebutuhkan, dan setetes darah bapak ibu akan melanjutkan perjalanan hidup bagi seseorang yang membutuhkanya. Penghargaan yang kami berikan ini tidaklah ada nilainya, semoga amal bapak ibu yang telah mendonorkan darahnya selama ini mendapatkanimbalan dari Allah SWT”pungkasnya.

Pada kesempatan ini Ketua Provinsi Bangka Belitung Hj. Noorhari Astuti Eko Maulana didampingi Bupati Bangka H. Ir. Trmizi H. Saat memberikan piagam penghargaan dan emas 24 kart kepada 20 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bangka Belitung.

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.