​Antisipasi Mobilisasi Massa Polres Pangkalpinang Sweeping Pelabuhan Pangkalbalam

Pangkalpinang – Antisipasi pengarahan massa aksi 22 Mei asal Pangkalpinang dan Bangka, Polres Pangkalpinang bersama Polda Bangka Belitung melakukan sweeping di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (22/5) Malam.

Pantauan reportasebangka.com pasukan Brimob bersenjata lengkap melakukan pemeriksaan identitas serta barang bawaan penumpang KM Salvia.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah mobilisasi massa peserta aksi 22 Mei asal Pangkalpinang dan Bangka yang akan mengikuti aksi tolak pemilu curang.

Hal ini disampaikan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana saat ditemui awak media, di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada pergerakan massa dari beberapa daerah di pulau Bangka, ini sebagai bentuk antisipasi saja,” ungkap Kapolres.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegaitan ini juga bertepatan dengan operasi pekat menumbing yang sedang dilaksanakan.

“Kita juga ingin memastikan bawah jelang lebaran, para pemudik aman danancar dalam perjalanan, rencananya kegiatam pemeriksaan akan terus dilaksanakan sampai dengan tanggal 23 Mei nanti,” ujar Kapolres.

Sampai berita ini diturunkan, aparat keamanan belum menemukan warga babel yang berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa maupun penumpang yang membawa barang-barang berbahaya.

“Kami harapkan warga khususnya warga Babel tidak pergi untuk berunjuk rasa dan tidak melakukan pelanggaran hukum kepada warga yang telanjur mengikuti demonstrasi,” tutup Kapolres. (unt/unt)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.