​Dapat Paket Sembako Dari IKT, Warga Doakan Wabah Corona Segera Berakhir

Pangkalpinang – Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah Fauzi Trisana menjelaskan penggalangan donasi ini akan terus berlanjut hingga pandemi virus Corona (COVID-19) berakhir.


“Nantinya, donasi disalurkan disampaikan dalam beberapa bentuk sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah,” kata Fauzi.


Dalam penyaluran bantuan ini IKT wilayah langsung melaksanakan di areal operasional PT Timah Tbk, sehingga dapat tepat sasaran dan merata.


“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat membuat roda perekonomian Bangka Belitung tetap berjalan ditengah pandemi ini,” tambahnya.


Ia berharap, nantinya akan semakin banyak donasi yang terkumpul sehingga semakin banyak lagi yang terbantu di tengah pandemi ini.


“Salam sehat dan tangguh untuk kita semua, mari kita saling membantu untuk melawan corona ini secara bersama-sama, mari kita tetap bergerak Walau berjarak,” ujar Fauzi memberi semangat.


Siti Rohmah (37) salah satu warga yang menerima sembako tidak menyangka mendapatkan sembako dari IKT, apa lagi semenjak wabah corona membuat penghasilannya memungut barang bekas merosot.


Ia bercerita, penghasilannya hari ini hanya cukup untuk bertahan hidup dari hari ke hari. Penghasilannya menurun hingga 50 persen.


“Bersyukur Alhamdullilah atas bantuannya, dengan kondisi yang begini saya merasakan dampaknya, harga jual barang bekas juga turun, jumlah barang bekas yang didapatkan juga berkurang, biasanya dapat Rp 50-60 kalau sekarang hanya 30 ribu cukup buat makan, semoga corona ini segera berakhir,”katanya.


Hal senada juga dirasakan, Muhammad Alimin yang berprofesi sebagai pengendara ojek daring yang turut kehilangan banyak pelanggannya.


“Order sangat sepi baik penumpang maupun antar, kami merasakan sekali dampak corona ini. Terimakasih IKT sudah membantu kami dan ini sangat membantu. Harapan kedepan penyakit ini segera selesai, aktivitas bisa normal,”harap Alimin. (ril/unt) 

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.