​Dari Sebuah Garasi Mobil, Ibu Dian Rintis Usaha Laundry

Pangkalpinang – Dari sebuah garasi mobil yang tidak digunakan lagi di kawasan Jalan Tiram Raya, Kelurahan Pasir Garam, Dian Anggraini mulai membangun usaha bisnis laundry tiga tahun yang lalu.


Tempat usahanya tidak lah terlalu besar, dengan ukuran sekitar 5X3 meter. Namun siapa yang menyangka, kini bisnis cuci mencuci ini terus berkembang dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Saat ini, bisnis laundry milik perempuan berusia 38 ini semakin berkembang, bahkan Ibu Dian sudah mempekerjakan 3 orang pegawai dari penduduk sekitar.


Ditemui Reportase Bangka belum lama ini, Ibu Dian sempat merasakan suka dan duka dalam menjalankan usaha jasa laundry.


“Awal merintis usaha hanya punya satu mesin, bahkan harus kerja sendiri dan saat itu pelanggan juga belum seperti saat ini,” ujar Dian.


Dirinya juga sempat merasakan di tinggalkan pekerja lantaran faktor usaha yang belum berkembang.


“Pernah pekerja saya lari, mungkin sepi karena pelanggan belum banyak,” singkat Dian.


Tanpa putus asa, dirinya terus berusaha untuk mengembangkan usaha laundry dengan cara kerjasama dengan kerabat ibu Dian.


“Alhamdulillah kami kerja sama dan mendapat pelanggan dari salah satu kantor pemerintahan di Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Dian.


Usaha laundry yang di berikan nama D’laundry ini semakin berkembang, bahkan dirinya mengatakan peran BUMN PT Timah sangat besar dalam memajukan bisnis cuci men cuci ini.


“Dulunya awal usaha cuma punya dua mesin cuci sekarang alhamdulillah sudah punya empat mesin cuci, mesin pengering uap, mesin vacum dan penyemprot karpert” terang Dian.


Selain itu, dalam waktu dekat ini dirinya juga akan membuka cabang laundry untuk melebarkan sayap bisnisnya.


“Dampak dari mitra binaan PT Timah berupa pinjaman modal luar biasa sekali, saat ini alhamdulillah usaha saya semakin berkembang dan insyaallah dalam waktu dekat ini bisa bikin cabang,” kata Dian.


Diungkapkan Dian, D’laundry memberikan layanan berupa pencucian Baju, Jas, Karpet, sepatu hingga karpet dengan harga yang bersaing.


“Kita juga menerima jasa setrika, untuk jasa pencucian baju 7000/kg, dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan kami menyediakan layanan antar jemput dengan nomor HP yang bisa di hubungi nomor WA/TLP 0821-8590-9103,” tutup Dian sambil berpromosi. (unt/unt)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.