​Diduga Unggah Video Kebencian di Instagram, Seorang IRT Diamankan Polisi

Pangkalpinang – Kebencian FA (44) kepada Polri menghantarkan Ibu Rumah Tangga ini ke tahanan Polisi. FA harus berurusan dengan Polisi lantaran diduga melakukan pencemaran nama baik atau ujaran kebencian terhadap institusi Polri melalui media sosial instagram miliknya.


Pelaku diamankan Polisi pada Jumat 29 Mei 2020 sekitar pukul 23.00 Wib saat berada di kediaman keluarganya di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pasir Putih, Jumat (29/5/2020).


Pencarian terhadap pelaku tidak sepenuhnya berjalan lancar, sebelum diamankan Polisi mendatangi sebuah salon kecantikan di Jalan Balai namun keberadaan pelaku tidak ditemukan.


Dalam akun instagram yang diunggahnya pada Jumat, 29 Mei 2020 sekitar pukul 07.00 Wib, diketahui pelaku mengucapkan kata-kata yang menyudutkan.


Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan saat ini pelaku sudah di tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan selama 20 hari, di rutan Polres Pangkalpinang.


“Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui tidak senang sang suami FE alias FO yang diketahui sebagai koordinator juru parkir diperiksa oleh tim gabungan Saber Pungli Polda Babel dan Polres Pangkalpinang usai melakukan penertiban juru parkir di Pasar Pagi,” kata Adi Putra.


Ditambahkan Adi Putra, pelaku dijerat dengan pasal 45 ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp 1 Miliyar.


“Barang bukti yang diamankan oleh penyidik diantaranya video ujaran kebencian berdurasi lebih kurang 7 menit, HP Oppo F9 warna unggu, sprei kasur, sarung bantal warna kuning,” beber Adi Putra, Senin (1/6/2020).


AKP Adi Putra juga menjelaskan bahwa saat ini sang suami masih dalam pemeriksaan dalam rangka penyelidikan sebagai koordinator juru parkir.


“Masih dalam pemeriksaan, dalam rangka penyelidikan, sang suami juga merupakan koordinator petugas juru parkir,” tutup Adi Putra. (UNT)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.