Senin, 24 Juni 2024 08:14 WIB

​Dor!! Satu Pelaku pengeroyokan di Jalan Batu Kaldera Ditangkap

Pangkalpinang – Tembakan peringatan hentikan pelarian salah satu pelaku pengeroyokan terhadap Sonny Setiawan, yang terjadi pada Rabu 12 Februari 2020 lalu yang terjadi di Jalan Batu Kaldera, Semabung Lama.


Pelaku diringkus tim buser Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aiptu Mardi Bule, di eks kantor pengadilan agama yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Semabung Lama.


Keberadaan pelaku Fredi Sihombing diketahui berkat informasi yang menyebutkan keberadaan pelaku yang sering nongkrong di lokasi tersebut.


Saat dilakukan penggerbekan, pelaku sedang nongkrong, sementara dua pelaku lainnya lolos dari sergapan petugas dengan cara melompat pagar pembatas kantor dan berlari kearah kuburan sentosa.


Pada lokasi yang sama, anggota Buser juga mengamankan Ikmal Huda (18) warga Bukit Besar dan Ardiansyah (27) seorang honoer di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.


Kedua pemuda ini kedapatan membawa ganja satu amp (paket) kecil ganja dan selanjutnya digelandang ke Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan dan test urine.


Dari hasil introgasi, pelaku Fredi Sihombing mengakui perbuatannya telah melakukan pengeroyokan bersama 3 orang temannya yang masih DPO (Daftar Pencarian Orang) dengan cara menarik korban dan memukul badan korban.


“Sebenarnya bukan Sonny Setiawan yang kamu cari, tapi teman Sonny yang punya masalah kepada kami, saya sama Sonny ini saling mengenal, saya juga tidak mengira dia melaporkan ini ke Polisi,” ujar Fredi Sihombing.


Terpisah, Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang saat dihubungi membenarkan penangkapan terhadap salah satu pelaku pengeroyokan.


“Sudah diamankan pelaku pengeroyokan, semetara untuk 3 orang pelaku lainya masih dalam pengejaran petugas, untuk dua pelaku yang membawa ganja dikenakan rehabilitasi,” tutup Kabag OPS. (UNT) 

Baca Juga :  Baperjakat Dilempar Kesana Kemari, Pemkab Bangka Barat Seolah Kesampingkan Skandal Ridwan
Berita Terkait

Rekomendasi