Minggu, 14 Juli 2024 05:24 WIB

​Hanafi Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan Gabek Pangkalpinang

Pangkalpinang – Hanafi warga Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah ditemukan tewas di rumah kontrakan jalan Fatmawati, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Bangka, Sabtu (18/5/2019) malam.


Dalam kesehariannya, pria berusia 60 tahun yang ditemukan tewas itu berprofesi sebagai tukang pijat (urut). Korban tinggal di rumah kontrakan tersebut seorang diri.


“Tinggal disini baru sekitar tiga mingguan, korban tinggal sendiri karena sudah pisah sama istrinya (cerai). Selain untuk tempat tinggal, korban ngontrak sekaligus untuk membuka praktek pijat (urut),” kata pemilik kontran, Nurmi di hadapan polisi.


Sementara itu, Kapolsek Taman Sari Akp Teguh Setiawan menjelaskan, peristiwa penemuan mayat diketahui setelah mendapat dilaporkan dari masyarakat. Petugas pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah dicek ternyata benar korban telah meninggal dunia.


“Jenazah korban ditemukan sekira pukul 19.30 wib, berawal dari kecurigaan,” jelas Teguh Setiawan kepada Reportase Bangka.


Jenazah ditemukan pertama kali oleh Darmaji yang mendatangi rumah kontrakan. Namun, saat saksi menggedor pintu rumah, korban tidak ada jawaban. Karena penasaran, saksi mengintip dari jendela.


“Setelah dilihat dari jendela, saksi melihat korban Hanafi sudah terbujur kaku dengan posisi terbaring menggunakan sarung tanpa memakai baju,” katanya. 


Melihat korban sudah terbujur kaku, Darmaji meminta pertolongan ke tetangga. Dan langsung melaporkan ke Polsek Taman Sari. Tak berselang lama Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Pangkalpinang dan Tim Dokkes Polda Babel tiba lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban pun langsung dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk divisum.


“Menurut keterangan saksi, korban memiliki riwayat penyakit yakni sakit bisul di leher bawah kuping sebelah kanan korban. Karena pada saat ditemukan bisul korban mengeluarkan darah, diduga korban meninggal karena sakit,” tambah Teguh. (why/why) 

Baca Juga :  ​Rayakan HUT PT Timah dan Kemerdekaan RI Ke 74, IKT Gelar Festival Pameran Burung Berkicau
Berita Terkait

Rekomendasi