Selasa, 28 Mei 2024 20:27 WIB

​Jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Pangkalpinang Bahas Pengamanan Dengan Lintas Sektoral

PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (27/5)

Rapat berlangsung di ruang Anton Sujarwo,di pimpin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dan dihadiri Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang Wantoni, Kodim 0413/Bangka, Dishub, Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral sebagai persiapan operasi ketupat Menumbing 2019.

“Kegiatan ini menyamakan presepsi, terkait pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri nanti, disini kita mengetahui kesiapan-kesiapan pengamanan dan kekurangannya bisa kita bicarakan disini,” ujar Kapolres.

Dalam operasi Ketupat Menumbing 2019, rangkaian pengamanan disiapkan oleh Polres Pangkalpinang, hal ini dijelaskan Kabag ops Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini, dalam rakor lintas sektoral.

“Untuk diwilayah Pangkalpinang kami menyiapkan lima posko yang berada di Ramayana, Selindung, Pelabuhan, Pasir Padi dan Bandara Depati Amir,” terang Sahbaini.

Diterangkan Kabag OPS untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, setiap posko ditempati 7 hingga 8 Personil ditambah dengan instansi terkait.

“Dalam operasi Ketupat Menumbing 2019 juga kita libatkan 200 personil yang terdiri dari anggota TNI, tenaga kesehatan, dinas perhubungan dan lainnya, kami ingin dalam perayaan idul fitri ini berjalan aman dan lancar,” kata Sahbaini

Terpisah Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana sudah menyiapkan anggota lantas yang ditempatkan di pusat-pusat keramaian.

” Seperti di persimpangan Ramayana, jalan Trem dan titik kemacetan lainnya anggota sudah kami siapkan, intinya berkendara dengan tertib, jangan melanggar lalu lintas dan lengkapi surat kendaraan bermotor,” tutup Nicodemus. (UNT)

Baca Juga :  ​Wisnu: Pengusaha Timah Bisa Gunakan Verifikasi Surveyor Lain
Berita Terkait

Rekomendasi