Selasa, 28 Mei 2024 20:09 WIB

​Kapolres Bangka Barat: Jangan Kau Gadaikan Persaudaraan Hanya Karena Perbedaan

MUNTOK- Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, menggelar deklarasi kampanye damai di halaman kantor KPU Bangka Barat, Sabtu (23/3)


Kegiatan deklarasi damai bertujuan untuk menyatukan komitmen peserta Pemilu 2019, untuk berkampanye damai dan mematuhi segala peraturan yang telah disepakati oleh penyelenggara dan pengawas pemilu.


Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, dalam sambutannya mengatakan, deklarasi damai yang digelar KPU merupakan momentum untuk memperkuat persaudaraan dalam masyarakat kembali terjalin erat, sebab menurutnya, sudah enam bulan ini situasi memanas karena berbeda pilihan, berbeda partai dan berbeda pilihan calon presiden.


“Perbedaan adalah hal biasa, apa lagi dalam iklim demokrasi, namun perbedaan janganlah mengorbankan persaudaraan apa lagi timbul perpecahan, seperti yang dipertontonkan di media berita-berita politik seputar pileg dan pilpres semakin memanas,”


Dirinya sebagai Kapolres juga mengingatkan kepada semua Parpol untuk tetap menjaga persatuan dan menjaga Pemilu 2019 lancar, aman dan damai.


” Kita hidup bermasyarakat di negara ini dengan bersatu, bukan karena partai, ingat, bukan karena pilihan, kita sakit kita meninggal yang urus kita adalah tetangga atau sahabat, tolong jaga persatuan,”ujar pria berangkat melati dua ini.


Sebagai pemegang komando keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Barat dirinya menegaskan akan mengamankan dan mengawal proses demokrasi lima tahunan ini.


“Bersama TNI/Polri, Pemkab Bangka Barat, toko masyarakat dan unsur terkait kami siap mengawal dan mengamankan pemilu 2019 sampai dengan selesai, tutup Kapolres. (unt/unt) 

Baca Juga :  ​Kecelakaan Tunggal Dijalan Alexander, Anggota Brimob Tewas
Berita Terkait

Rekomendasi