​Lomba Biji Sagak Viral di Media Sosial

Bangka – Lomba bijik sagak (Adenanthera pavonina) yang diadakan oleh Genpi Bangka Belitung di area Destinasi Digital Pasar Pahala mendadak viral.

Hal ini lantaran banyak netizen yang merasa seolah-olah kembali ke zaman old ketika melihat poster lomba tersebut.

Bahkan sebagian besar menandai teman-temannya di kolom komentar untuk menyarankan mereka mengikuti perlombaan ini.

Hingga kini, 12 jam setelah diposting di dua grup forum jual beli, postingan ini tersebut telah mendapat total 521 like dan 327 komentar.

Pemilik akun facebook atas nama Anna Jhoewie menuliskan pada kolom komentarnya, “Haaaa Lucu g baru sekali nil ah ku denger ade lomba igik sagak, untuk mainan jaman bahelak,” tulisnya di sebuah grup facebook forum jual beli.

Begitupula dengan salah satu akun facebook beranama Leha Ella, dia menulis “Super, pemain jamam wow dulu ni”.

Lomba yang akan digelar pada Minggu, (9/12/2018) di halaman masjid Darussalam, desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka ini tidak terbatas oleh kalangan pelajar saja, namun boleh diikuti oleh semua usia. Karenanya bagi masyarakat yang hendak mengenang masa keemasan permainan tradisional diharapkan mengikuti lomba ini.

Yuda Saputra, ketua pelaksana mengatakan, bahwa untuk aturan mainnya nanti setiap peserta akan diberikan lima buah biji sagak. Dalam waktu tiga puluh menit mereka diwajibkan bertanding dengan peserta lainnya dengan pertaruhan biji sagak yang mereka miliki.

Dalam waktu 30 menit panitia akan menghentikan permainan dan menghitung siapa peserta dengan jumlah biji sagak terbanyak dan dialah pemenangnya.

“Nanti kita berikan waktu tiga puluh menit, dan tiap pertandingan akan diawasi langsung oleh panitia,” ujar Yuda.

Dan bagi mereka yang berminat, bisa mendaftarkan diri melalui WA ke nomor 081278881060. (irw/irw)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.