Jumat, 12 April 2024 17:35 WIB

​Massa Aliansi Masyarakat Save KPU Berikan Dukungan ke KPU

Pangkalpinang – Puluhan massa Aliansi Masyarakat Save KPU, mendatangi Kantor KPU Provinsi Bangka Belitung, Selasa (30/4)


Peserta demo yang di ikuti mayoritas perempuan ini untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap KPU dalam melaksanakan Pemilu 2019.


Sebelumnya peserta aksi, melakukan long march dari Taman Mandara, menuju KPU yang berada di Jalan Muntok, Kelurahan Keramat.


“Kami Aliansi Masyarakat Save KPU mendukung KPU Babel dalam menyelesaikan proses Pemilihan Umum dan jika ada laporan kecurangan Pemilu segera dilaporkan ke lembaga yang berwenang bukan malah turun ke jalan dan membuat rusuh di NKRI,” ujar Koordinator Masyarakat Babel Save KPU, Ahmad Syah Mirzan.


Peserta aksi lainnya, Fredi Manurung mengatakan pihaknya menghormati proses perhitungan suara oleh KPU.


“Kami menunggu hasil resmi dari KPU, kami berdiri disini untuk mengawal KPU dan kami percaya KPU,” teriak Fredi Manurung.


Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri didampingi komisioner KPU Deni, sangat menghormati aspirasi yang disampaikan Aliansi Masyarakat save kpu.


“Semua aspirasi yang berkembang akan kami dengarkan, tentu masyarakat bisa memberikan dukungan dan mempercayai KPU dalam tahapan rekapitulasi atau perhitungan,” kata Davitri.


Davitri juga mengharapkan agar tidak ada lagi fitnah-fitnah yang mengatakan KPU berbuat curang atau memihak kepada pasangan calon tertentu.


“Apabila ada indikasi pelanggaran sampaikan ke Bawaslu, gerakan hari ini ingin menyadarkan bahwa dalam pemilihan umum di Babel partisipasi masyarakat baik, juga tidak ada persoalan – persoalan kursial di Bangka Belitung,”Jelas Davitri.


Aksi damai berakhir dengan pernyataan sikap yang berisi


1.Menjaga ketentraman Politik Babel pasca Pemilu


2.Mengutuk cara-cara inkonstitusional dalam menyelesaikan Pemilu.


3.Memberikan kepercayaan kepada KPU dalam melaksanakan tahapan Pemilu.

Baca Juga :  Melalui Cantabile Music Course, Pj Gubernur Berharap Musisi Babel Go Internasional


4.Mengutuk cara-cara inkonstitusional Peopel Power atas nama rakyat.


5. Bila ditemukan kecurangan laporan kepada penegak hukum Bawaslu.


6.Hasil Pilpres kami menunggu penetapan dari KPU


7.Mari jaga bersama NKRI dari rong-rongan kelompok yang tidak bertanggung jawab.(unt/unt) 

Berita Terkait

Rekomendasi