​Meriah! Pembukaan Kejurnas Wushu di Gor Sahabuddin Bangka

Pangkalpinang – Pembukaan Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2019 di Gor Sahabuddin, Sabtu (22/6) Malam, berlangsung meriah.


Tarian selamat datang sekapur sirih menyambut kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.


Pantauan reportasebangka.com selain dihadiri ketua umum PB WI nampak hadir Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono serta undangan lainnya.


Ketua panitia pelaksana sekaligus Pengurus Provinsi Wushu Bangka Belitung Ricky Kurniawan mengucapkan selamat datang bagi peserta dan tamu undangan lainnya.


“Selamat datang di kota Pangkalpinang, kepada seluruh atlet selamat bertanding, junjung semangat sportivitas dan selalu memelihara persaudaraan,” ujar Riki memulai sambutannya.


Dirinya menambahkan bahwa peserta Kejurnas mencapai 715 peserta yang berasal dari 27 provinsi.


“Berbagai kategori yang akan di pertandingan seperti Wushu Taolu dan Sanda di bagian junior maupun senior, kami harapkan melalui Kejurnas Wushu ini, bisa menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Ricky.


Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengaku bangga atas ditunjuknya Babel sebagai penyelenggara kegiatan bersekala nasional.


“Suatu hal yang luar biasa Babel kembali dipercaya menggelar ajang seperti Kejurnas Wushu, dan semoga sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” ujar Erzaldi.


Ditambahkan Erzaldi, bahwa ajang Kejurnas Wushu dan Piala Presiden selaras dengan program Babel Sport tourisme


“Selain sebagai tolak ukur pembinaan olahraga Wushu di Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata bagi Bangka Belitung, selamat menikmati keindahan Babel,” pungkas Erzaldi.


Terpisah Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa ajang Kejurnas dan Piala Presiden merupakan ajang seleksi bagi atlet Pelatnas SEA Games 2019 di Manila, Filipina.


“Melalui Kejurnas, kami PB WI memberikan kesempatan kepada atlet mudah untuk menunjukan kemapuan terbaik untuk lolos PON XX di Papua,juga event ini sebagai sarana seleksi untuk atlet yang akan diterujunakn ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina,” jelas Airlangga Hartarto


Dijelaskan Airlangga, dalam SEA Games 2019 nanti pihaknya mengirimkan 16 atlet Wushu.


“Kami sudah melakukan Pelatnas sejak Februari 2019 lalu dan juga dalam Kejurnas ini menjadi ajang promosi dan degradasi atlet Wushu yang mengikuti Pelatnas, target kami 2 emas dalam SEA Games nanti,” tutup Airlangga Hartarto.


Pembukaan Kejurnas Wushu dan Piala Presiden ke 2 Tahun 2019 semakin meriah, saat atlet – atlet wusu dari Jawa Timur menunjukan kebolehan dalam bermain pedang, tombak dan tangan kosong.


Selain itu, perpaduan Tarian khas melayu Babel dan nuansa negeri tirai bambu dimana oleh raga Wushu berasal, menjadi keunikan tersendiri dalam pembukaan Kejurnas Wushu dan Piala Presiden ini. (UNT)

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.