Selasa, 28 Mei 2024 22:00 WIB

​Muspimnas 2019, PMII Babel Harapkan Hasil Yang Terbaik

BOYOLALI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) 2019 selama lima hari 23-27 Februari 2019 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.

Muspimnas yang mengambil tema “Hikmat untuk Negeri: PMII dalam Narasi Pembangunan Bangsa” secara resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Sabtu (23/2/2019)

Dalam pidato sambutannya, Imam Nahrawi mengaku bangga sebagai bagian dari kader PMII

“Jaket inilah yang menghantarkan saya untuk menjaga bangsa ini,Oleh karenanya kalian harus menjadi kader PMII yang memiliki manfaat untuk bangsa ini” ujar Menpora dihadapan peserta Muspimnas.

Muspimnas PMII ini, diikuti ribuan kader PMII dari seluruh Indonesia. Muspimnas direncanakan akan membahas peraturan organisasi yang baru, putusan-putusan strategis dan mempererat barisan di internal PMII

Terpisah, Ketua Umum Cabang Pangkalpinang Sepri Sumartono berharap Muspimnas ini dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk langkah Pergerakan PMII nantinya.

“Semoga saja keputusan terbaik dapat dihasilkan, guna Pergerakan ini dapat membantu kemajuan bangsa ini dan daerah Babel khususnya,” kata Sepri Sumartono.

Sedangkan, ketua umum cabang Bangka Masyadi, menjelaskan cabang di Babel ini istimewa karena hanya memiliki pengurus cabang tanpa ada pengurus koordinator cabang (PKC).

“Kita di daerah tidak akan berhenti memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, meski Babel cuma ada dua cabang namun keduanya mandiri dan tetap berusaha masif bergerak baik sebagai kontrol sosial dan menyumbangkan buah pikir untuk Babel” terangnya,”terang Masyadi.

Ditambahkan Masyadi, kegiatan Muspimnas di ikuti oleh 5 orang delegasi dari Bangka.

“Peserta Muspimnas di ikuti mahasiswa STIES Abdi Nusa dan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik,” tutup Masyadi.(Chairul Afrizal)

Baca Juga :  Debat Kandidat Sebagai Sarana Kampanye Dan Mempertajam Visi Dan Misi Kandidat
Berita Terkait

Rekomendasi