Senin, 24 Juni 2024 08:21 WIB

​Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pangkalpinang – Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi kelompok yang paling rentan untuk terpapar covid-19.


Terpaparnya salah satu tenaga medis di Klinik Medika Stannia Belinyu menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.


Dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kesehatan dan penanganan covid-19, para tenaga medis mengikuti protokol yang telah ditentukan. Tetap menggunakan APD sesuai standar yang telah ditentukan, namun tentunya pekerjaan mulia para insan medik ini masih juga tetap memiliki resiko tinggi untuk terpapar covid-19.


“Tenaga medis pahlawan covid-19 yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19. Terpaparnya salah satu tenaga medis di Belinyu ini menjadi bagian dari resiko pengabdian mereka, dimana harus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat meskipun mereka berisiko terpapar di tengah pandemi ini,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.


Lebih lanjut, Anggi menyampaikan dengan terpaparnya tenaga medis, harus meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyebaran covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebarannya diperlukan kerjasama semua pihak agar pandemi ini segera berakhir.


“Siapapun bisa beresiko terpapar covid-19, apalagi tenaga medis yang memang rentan. Kita semua perlu mawas diri dalam menghadapi pandemi ini dengan bersikap jujur kepada tenaga medis saat dilakukan pemeriksaan, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perlu usaha bersama untuk dapat memutus mata rantai penyebarannya,” tambahnya.


PT Timah kata Anggi telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan perlindungan bagi tenaga medis, diantaranya dengan menyerahkan ratusan set APD ke Seluruh Rumah Sakit di Wilayah Operasional PT Timah Tbk. Memberikan pelayanan tes PCR gratis secara berkala bagi tenaga medis yang menangani covid-19 di laboratorium molukuler biologi RSBT

Baca Juga :  DPPP Basel Bantu 9 Kelompok Budi Daya Ikan Air Tawar


Langkah lain yang ditempuh perusahaan untuk memberikan dukungan bagi tenaga medis diantaranya mengunjungi mereka yang masih melaksanakan tugas saat moment IdulFitri lalu.


“Kami sampaikan kepada petugas medis yang saat ini sedang terpapar virus corona untuk senantiasa semangat dan berjuang agar secepatnya dapat pulih. Mari kita bersama menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan, menjaga keluarga dan lingkungan kita dari potensi terpapar covid-19. Tetap berempati dan saling memberikan dukungan bagi pasien dan keluarga yang terpapar covid-19,” tutupnya

Berita Terkait

Rekomendasi