Minggu, 14 Juli 2024 05:28 WIB

Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, PT Timah Tbk Serahkan 35 Ribu Lembar Masker ke Polda Babel

PANGKALPINANG — Untuk mendukung pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT Timah Tbk menyerahkan sebanyak 35 ribu pacs masker ke Polda Bangka Belitung.

Puluhan ribu masker ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto kepada Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam apel Bersama Pembagian Masker Massal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Mapolda Babel, Kamis (17/3/2022).

PT Timah Tbk secara konsisten mencegah dan menangani pandemi Covid-19 bersama Pemerintah Daerah dan Forkompinda di Bangka Belitung untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam sambutannya mengatakan, pembagian masker secara massal ini akan dilaksanakan hingga ke tingkat kabupaten/kota yang melibatkan TNI, Satpol PP, BPBD dan Kepolisian.

Ia menyebutkan jumlah masker yang terkumpul sebanyak 100 ribu lembar masker yang berasal dari donatur seperti PT Timah Tbk, PT HKL, BNPB, perseorangan, KKP dan Dinas Kesehatan Bangka Belitung.

Pembagian masker massal ini sebagai upaya untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar tak abai dengan protokol kesehatan, mengingat pada awal tahun 2022 lalu lonjakan kasus Covid-19.

“Kita akan membagikan 100 ribu lembar masker bantuan dari PT Timah Tbk, PT HKL, Bapak David Efendi dan lainnya. Penggunaan masker ini harga mati, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun harus memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

“Kita mengapresiasi donatur yang telah memberikan masker ini yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Senada, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan nantinya masker ini akan dibagikan ke masyarakat di tempat umum.

Hal ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pihaknya mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Safrizal: Sinergitas Pemerintah dan PMI Penting untuk Kemanusiaan

“PT Timah Tbk dari awal sampai saat ini masih konsisten bersinergi dengan Pemerintah dalam pencegahan maupun penanganan pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto mengatakan pihaknya sejak awal bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Forkompinda untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saat ini kita menghadapi situasi pandemi Covid-19, semua pihak harus turun berkontribusi untuk mencegah dan menangani hal ini. Termasuk PT Timah Tbk ambil peran untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan upaya pencegahan juga dilakukan di internal perusahaan. Achmad menyebutkan, pihaknya juga rutin melakukan pemantauan dengan swab antigen massal bagi karyawan.

“PT Timah Tbk mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah untuk pencegahan dan penanganan Covid-19,” tandasnya.

 

 

Berita Terkait

Rekomendasi