Aksi Serentak Pemuda Muhammadiyah Se-Babel Galang Urunan Koin Petani Kendeng

REPORTASE, Pangkalpinang – Pemuda Muhammadiyah se Bangka Belitung, Jumat (7/4/2017) menggelar Aksi Solidaritas terhadap Petani Kendeng, Rembang, Jawa Tengah yang sedang berjuang melawan beroprasinya Pabrik Semen Indonesia.

Gerakan yang berlangsung serentak di pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) masing-masing berlangsung di setiap amal usaha Muhammadiyah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Ada 6 PDPM yang lakukan aksi serentak urunan koin yaitu PDPM Kota Pangkalpinang, PDPM Bangka Barat, PDPM Bangka Selatan, PDPM Belitung, PDPM Beltim, dan PDPM Bangka. Dalam aksi serentak ini juga terlibat sekretaris PW NA, dan Ketua PW IPM.

Pemuda Muhammadiyah Babel menggelar aksi ini untuk membantu saudara kita para mustada’afin. Karena Karakter Kader perserikatan Muhammadiyah memiliki Nalar Gerakan keberpihakan pada kaum yang lemah.

Petani Kendeng terancam akan kehilangan kelestarian lingkungannya jika Pabrik Semen diteruskan beroperasi. Dalih sampai detik ini mengapa Pabrik Semen tetap dipertahankan karena alasan telah mengelontorkan investasi 5 Triliun. Rakyat bersama Petani Kaya Hati dan Cinta Kendeng Lestari.

Gerakan urunan koin bentuk solidaritas untuk gerak bersama peduli terhadap masalah Petani Kendeng. Kami dari Kader Pemuda Muhammadiyah Se-Babel terpanggil hari ini untuk bersama rela hati berada pada gerakan ini karena bentuk solidaritas kami mendukung perjuangan para petani dalam mengembalikan hak mereka.

Kami meminta Presiden Jokowi segera mencabut segala bentuk izin terhadap pabrik semen lingkungan yang dikeluarkan oleh Ganjar Pranowo gubernur Jawa tengah dan segera menghentikan kegiatan penambangan oleh pabrik semen yang dinilai merusak lingkungan.

Urunan koin ini adalah bentuk solidaritas rakyat bersama petani kendeng untuk nyaur (bayar) pabrik semen. Barangkali urunan koin dapat segera mengganti 5 Triliun investasi pabrik semen.

Semoga aksi serentak galang urunan koin untuk solidaritas petani kendeng dapat diikuti oleh masyarakat seluruh indonesia yang cinta kendeng lestari.

Heru Kurniawan/Koordinator Aksi Serentak Urunan Koin Peduli Petani Kendeng Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung. 

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.