Kamis, 18 Juli 2024 02:01 WIB

Atasi Karhutla Polres Pangkalpinang Launching Motor Patroli Pemburu Api

Pangkalpinng – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kota Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang melakukan launching motor patroli pemburu api di halaman Polres Pangkalpinang, Rabu(25/09/2019).

Sepeda motor pemburu api tersebut punya basic dari motor trail Suzuki DR200 yang dimodifikasi ulang.

Pantauan reportasebangka.com Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang melakukan modifikasi pada sisi kiri blok mesin, dengan menambahkam alat sejenis penyedot air.

Terdapat lima unit motor jenis Suzuki DR 200 yang di modifikasi untuk memadamkan api di lokasi yang sulit terjangkau.

“Ide ini muncul setelah melihat kondisi di lapangan yang sulit sulit dilalui oleh mobil pemadam kebakaran,” terang Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana di dampingi Kepala Basarnas, Danang.

Kapolres mengharapkan dalam mengatasi karhutla perlu adanya kerjasama antar instansi.

“Ini adalah tim, bukan saya yang memimpin atau Basarnas maupun damkar, tapi mari kita bersama tanggulangi karhutla di Pangkalpinang dengan cara bersinergi,” ucap Kapolres.

Dalam launching launching motor patroli pemburu api, juga dilakukan simulasi oleh anggota Polres Pangkalpinang dalam memadamkan api.

“Dengan kekuatan lima motor dan satu mobil pengangkut air, kami harapkan ini bisa sangat membantu mencegah kebakaran lahan dan hutan kedepan kami rencanakan akan ada patroli pemburu api di setiap Polsek,” tutup Kapolres. (unt/unt)

Baca Juga :  Dihadapan Senator, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Sampaikan Inflasi Babel Turun
Berita Terkait

Rekomendasi