Kamis, 18 Juli 2024 02:00 WIB

Bandel, Polisi Kembali Bubarkan Aksi Balapan Liar di Stadion Depati Amir

REPORTASE, Pangkalpinang – Satlantas Polres Pangkalpinang bersama Unit Patroli Dit Sabhara Polda Babel membubarkan balapan liar di kawasan Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Minggu (29/1/2018). Sedikitnya 4 sepeda motor diamankan polisi yang ditinggal kabur.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herryanto mengatakan, kita bubarkan karena adanya laporan dari masyarakat yang resah.

“Tindak lanjut laporan masyarakat, mengingat lokasi banyak jalan kecilnya para pembalap liar ini berhasil kabur. Ada empat sepeda motor yang diamankan karena ditinggal kabur,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, aksi balap liar dilakukan anak baru gede (ABG). Polisi minta orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak ikut balap liar.

” Tidak hanya mengganggu ketertiban umum dan pelanggaran lalu lintas, kegiatan balap liar juga bisa mengakibatkan kecelakaan fatal berujung kematian,” tegas Kasat.

Ditambahkan Kasat, pihaknya akan terus melakukan razia balap liar di kawasan Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka.

“Kita akan terus melakukan razia balap liar ini. Karena, tertib lalu lintas menekan angka kecelakaan,” tambahnya. (why/why)

Baca Juga :  ​Ini Pemenang Rajawali Awards Video Kreasi Anti Hoaks 2019 Polda Babel
Berita Terkait

Rekomendasi