Jumat, 12 April 2024 19:35 WIB

Bazar UMKM Khas Babel di Bandara Soetta, Ajang Promosi Sekaligus Bidik Wisatawan

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh PT Angka Pura untuk tampil sebulan penuh dalam Bazar UMKM khas Bangka Belitung, di booth Bangga Buatan Indonesia, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Kesempatan itu langsung diambil dengan menampilkan beraneka karya dan kuliner hasil produksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kep. Babel melalui booth atau stand, maupun promosi digital yang berjajar di sepanjang Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempromosikan budaya, kuliner, dan UMKM Babel kepada para penumpang yang datang dari segala penjuru daerah di Indonesia, sekaligus membidik wisatawan untuk datang ke Negeri Serumpun Sebalai.

Salah satu PIC yang menjaga stand produk UMKM Babel Akmal, menyatakan para pengunjung yang merupakan pengguna jasa penerbangan sangat antusias, tidak saja melihat stand-stand yang ada, tetapi juga membeli produk UMKM Babel yang ditampilkan.

“Kebanyakan dari para penumpang yang datang mampir di bazar UMKM Bangka Belitung ini. Tak jarang mereka membeli produk-produk yang ditampilkan” katanya.

Terlebih, pada gelar kuliner dan budaya yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Februari 2023 lalu, yang menurutnya minat para pengunjung di bazar UMKM Babel ini semakin banyak.

Bazar UMKM Khas Babel ini masih terus berlangsung hingga akhir bulan ini untuk menggaet para pengunjung yang datang di Terminal 3 Bandara Soetta. Diharapkan, dengan kegiatan ini budaya, dan produk UMKM Babel semakin dikenal, sehingga UMKM dan pariwisata Babel juga akan semakin meningkat.

 

 

Baca Juga :  Pj. Gubernur Suganda Bicara Tentang Timah Sebagai Mineral Strategis di Miner Conference and Exhibition 2023
Berita Terkait

Rekomendasi