BAZNAS Bangka Beri Penghargaan UPZ Terbaik

SUNGAILIAT- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka memberikan penghargaan kepada lima (5) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang terbanyak setorannya pada tahun 2017, Jum’at (31/8/2018) di Ruang Operational Room (OR) Bina Praja Setda Bangka, Jl. A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

Kelima penghargaan tersebut diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka sebagai peringkat pertama dengan total zakt Rp 209.252.808, peringkat kedua diraih RSUD Depati Bahrin dengan total zakat Rp 101.931.000, peringkat ketiga diraih Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP dengan total zakat Rp 70.411.000, peringkat keempat diberikan kepada Dinas Kesehatan Bangka dengan total zakat Rp 60.285.000, dan peringkat kelima diberikan kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka dengan total zakat Rp 51.796.000.

‘’Pemberian penghargaan ini diberikan sebagai salah satu ucapan terima kasih yang disampaikan mustahiq penerima zakat kepada muzakki yang telah memberikan zakat,’’ungkap Nasir Hasan Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka.

Dijelaskan Nasir Hasan lagi, selama tahun 2017 kemarin pihaknya telah menyalurkan zakat kepada sekitar 2 ribu mustahiq penerima zakat se Kabupaten Bangka yang mana total penerimaan zakat pada tahun 2017 lalu adalah sekitar 1 milyar lebih.

‘’Dari data yang didapat di BPS, masyarakat miskin di Bangka ini sekitar 6 ribu lebih dan kita menargetkan pada tahun 2018 ini penerimaan zakat sebesar 2 milyar dan kita akan menyalurkannya kepada mustahiq yang berhak menerima zakat,’’ujar Nasir Hasan dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Tarmizi Saat dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih karena BAZNAS yang telah menerima dan menyalurkan zakat yang mana kedepannya dalam pengambilan zakat harus tega karena orang-orang kaya memang berkewajiban membayar zakat.

Salah satu upayanya adalah dengan memberikan pemahaman oleh ustad yang tegas bahwa pembayaran zakat itu adalah untuk siar agama dan untuk membantu masyarakat yang ridak mampu.

‘’Perlu kerjasama yang baik dalam penanganan zakat. Zakat itu penting dan perlu ditegaskan lagi kepada orang-orang mampu agar ikhlas dan percaya dalam membayar zakat,’’jelas Bupati Bangka.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.