REPORTASE BANGKA

Dapat Order 10 Ribu Masker Kain, Pelaku UMKM: Sejak Pandemi Corona Omset Turun

08 April
20:35 WIB 2020


Pangkalpinang - PT Timah Tbk mengorder sepuluh ribu masker kain ke pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dibagikan kepada masyarakat di tengah pandemi wabah virus Corona atau COVID-19. Pelaku UMKM sekaligus mitra binaan PT Timah pun menyambut baik terkait order pembuatan masker kain dalam jumlah banyak.

Pelaku UMKM yang ikut memproduksi masker, Evi Purwanti mengatakan dirinya sangat senang mendapatkan pekerjaan ini. Diakuinya, sejak pandemi ini dirinya mengalami penurunan omset.

"Saat mendapat tawaran dari PT Timah saya langsung mau, rencananya saya akan membuat 100 masker, dalam sehari bisa membuat masker 50-60 pices, karena ini waktunya hanya sampai jumat untuk menyelesaikan pesanan mungkin saya akan ngajak anak saya untuk bantu bikin," kata Evi Purwanti ditemui disela-sela memproduksi masker.

Senada dengan Evi Purwati, Mela Saprianti, merasa senang mendapat order membuat masker dari PT Timah.

"Sejak virus Corona mewabah, sepi orderan menjahit, rezeki itu datang saat mendapatkan orderan dari PT Timah, meskipun waktunya singkat hanya lima hari saya harus memproduksi 1000 masker. Insya Allah selesai," katanya.

Ia menyebutkan, dalam satu hari dirinya bisa menyelesaikan 100 pieces jika dikerjakan sendiri. Namun, Mela meyakini akan selesai karena dirinya meminta bantuan rekannya.

"Insya Allah selesai karena nanti saya juga menambah orang agar bisa selesai tepat waktu. Semoga nanti akan lebih banyak lagi ada orderan dari PT Timah," harapnya. (ril/unt)

-