​Bumdes Cipta Bersama Baturusa Bangun SPAM SIMAS

Bangka – BUMDES Batu Rusa melakukan pembangunan Proyek SPAM SIMAS di Dusun Peruang Desa Baturusa Kecamatan Merawang dengan menggunakan Anggaran APBD Tahun 2018 dengan nilai mencapai Rp 342 Juta.

Dalam pelaksanaannya proyek tersebut langsung dikelolah oleh BUMDES Cipta Bersama Desa Baturusa dan diawasi pegiat kontrol sosial dari kalangan Wartawan, Lsm dan masyarakat sekitar nya.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SPAM SIMAS itu Kades Baturusa Maryanto, juga menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yg tidak mampu dan sekaligus pembacaan doa, dilokasi proyek Senin (03/09/2018).

Kepala Desa Baturusa, Maryanto kepada Wartawan KM diselesai acarah tersebut, mengungkapkan” Berharap masyarakat dan Bumdes bisa menjaga dan mengelolah SPAM SIMAS dengan baik.

Dengan di bangunnya SPAM SIMAS di Dusun Peruang, Desa Baturusa, masyarakat bisa merasakan air bersih disetiap rumah, kata Maryanto.

Sementara itu, Direktur Bumdes Cipta Bersama Desa Baturusa Imam Kusni. S.Ag mengatakan ” Tujuan bagunan SPAM SIMAS ini, untuk memberikan pasilitas kepada masyarakat penyumplaian air bersih, dikarnakan selama ini belum ada pasilitas air minum dan Sanitasi di Dusun peruang tersebut.

Dan diharapkan agar falisilitas yang di bangun oleh Pemetintah itu, dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat. Juga bisa dapat memberikan nilai tambah dan sumber pemasukkan bagi Desa melalui Bumdes Cipta Bersama, ungkap Imam Kusni.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.