Bupati Bangka Lantik Tiga Kades

REPORTASE, Sungailiat – Usai Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober yang lalu, 9 (sembilan) kepala desa yang telah terpilih dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Beberapa kepala desa telah dilantik baik oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat maupun Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah seperti Kepala Desa Zed Kecamatan Mendobarat, Kepala Desa Neknang Kecamatan Bakam, Rabu (1/11/17).

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga kepala desa di Kecamatan Mendobarat, pertama orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut sekitar pukul 08.15 melantik Suhaili sebagai Kepala Desa Air Buluh.

Selanjutnya bupati melantik Makmun sebagai Kepala Desa Kota Kapur sekitar pukul 09.50 WIB sekitar pukul 11.30 WIB, bupati melantik Ismail sebagai kepala desa Penagan dengan masa bhakti 2017 -2023.

Bupati usai melantik ketiga kades tersebut mengungkapkan menjadi kades merupakan salah satu amanah masyarakat dan harus bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. “Saya harapkan desa-desa di Kabupaten Bangka ini bisa menjadi contoh dan bisa mengalahkan daerah lainnya,” katanya.

Diuraikan mantan sekda Bangka ini, desa harus bisa mengali potensi desanya. “Desa harus punya BOFE, yakni BUMDes, One Village One Product, Fasilitas Umum dan Embung, harus ada itu, kalau tidak ada, kita tidak mendapatkan anggaran dari pusat untuk desa, dan hal ini harus ada paling lama bulan Desember nanti,” katanya.

Dituturkan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, sekarang ini pemerintah pusat bergiat untuk memberdayakan masyarakat dengan melaksanakan proyek padat karya. “Nanti anggaran desa ini banyak yang mengawasinya, jadi harus dilaksanakan sesuai dengan perencanaan, nanti ada proyek padat karya dengan memberdayakan kurang lebih 200 orang, jadi tidak pakai pihak ketiga lagi,” katanya.

Kedepan bupati berpesan kepada tiga kades yang dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat. “Dirangkul kawan-kawan semuanya, yang tidak terpilih kemarin diajak kerjasama juga untuk memajukan.

Selain pelantikan kades, dilakukan juga pelantikan ketua tim penggerak tiga desa oleh ketua tim penggerak kecamatan Mendobarat.

Kegiatan pelantikan kades di tiga desa di Kecamatan Mendobarat dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi, kepala OPD Bangka, unsur muspika kecamatan Mendobarat, tokoh agama, pemuda, BPD, dan lainnya. (kus)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.