Bupati Jadi Muadzin di Masjid Al Magfiroh Air Anyut dan Al Inayah Belinyu

REPORTASE, Suangailiat – Menjadi pemimpin adalah panutan bagi masyarakatnya, menjadi amanah merupakan salah satu sifat yang menjadi teladan Rasullah SAW untuk kita semua.

Terkait hal tersebut, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat usai melakukan natak kampung di daerah Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (23/9/17) menyempatkan diri untuk mengunjungi masjid Al Magfiroh Lingkungan Air Anyut untuk melakukan ibadah shalat dzuhur.

Dalam kesempatan tersebut dengan spontan ketika memasuki waktu Dzuhur, langsung bergegas menuju mic dan menyuarakan azan untuk shalat dzuhur.

Sementara untuk di Belinyu, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu menjadi muadzin untuk shalat Ashar di Masjid Al Inayah Belinyu.

Bapak memang sering menjadi muadzin dan imam sekalgus khotib juga,” ungkap Eka, sopir Bupati Bangka seusai shalat dzuhur.

Dikatan Eka, dirinya sering melihat orang nomor satu itu menjadi muadzin, iman dan khotib jumat dan hari raya juga. “Beliu memang dididik agamanya, dari kecil beliau itu rajin menggaji dan belajar ilmu agama, dari sekolah dasar sampai kuliah,” kata Eka.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memang pernah mengungkapkan dirinya selama menjalani kuliah di Kota Jogjakarta. Dakuinya, dirinya sambil kuliah juga dulu membantu memandikan orang yang meninggal dunia, memimpin doa, jadi muadzin, marbot dan lainnya.

“Alhamdullilah sudah terlatih dari dulu, kita selain ladang amal kita, juga membantu sesama,” kata bupati dalam berbagai kesempatan.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.