Jumat, 12 April 2024 17:37 WIB

Bupati Minta Anak Putus Sekolah Didata

REPORTASE, Suangailiat – Program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka terus digiatkan dan diinformasikan kepada masyarakat baik oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menghadiri sosialisasi pilkades labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Sabtu (30/9/17) di Kantor Desa Labuh Air Pandan menjelaskan dan sekaligus mensosialisasikan program Pemkab Bangka mulai dari Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi, Semari dan lainnya. “Saya minta anak putus sekolah di desa Labuh Air Pandan ini didata, serahkan ke saya,” katanya.

Dilanjut mantan sekda Bangka ini, data anak putus sekolah yang baru masuk ke dirinya baru beberapa desa dan hal ini harus dikejar terus untuk mengentaskan anak putus sekolah. “Saya ingin sekolah itu minimal tamat SMA, kalau bisa kuliah, untuk meningkatkan derajat dan mutu hidup,” katanya.

Selain itu juga, dengan adanya data yang putus sekolah, bisa disekolahkan lagi melalui program Paket A, B dan C. “Saya ingin semuanya sekolah, dan bisa meningkatkan mutu hidup dan pendidikan di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Sekarang ini lanjut bupati, Pemkab Bangka mempunyai 38 (tigapuluh delapan) program strategis dan berorientasi dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. “Segera lapor ke kami jika ada yang tidak sekolah, hidup sendiri, dan ibu hamil yang beresiko tinggi, harus segera ditindak lanjuti, dan peran RT atau RW termasuk kepal desanya dapat terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  VIDEO: SBL Mengaku Dimintai Uang Damai Rp. 2 Milyar
Berita Terkait

Rekomendasi