Bupati Tinjau Pembangunan Taman Median

REPORTASE, Suangailiat – Pembangunan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka baik itu dalam kota maupun di desa yang ada di Kabupaten Sepintu Sedulang ini. Semenjak dibawah kepemimpinan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, proses pembangunan baik fisik maupun non fisik terus digiatkan.

Seperti yang terlihat di jalan jalur dua Desa Balun Ijuk menuju ke Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu meninjau dan mengecek langsung pembangunan median jalur dua jalan tersebut untuk dtanami berbagai tanaman dan juga pohon rindang lainnya.

“Kita cek langsung, pembangunan untuk taman median ini, kita ingin seperti di jalan jalur dua Ahmad Yani dan dua Sudirman, termasuk nanti di jalan raya Sungailiat Kenanga, kita percantik dengan taman median sehingga terlihat asri dan tertata rapi nantinya,” ungkap bupati, Sabtu (23/9/17) di Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikatakan mantan sekda Bangka ini, pembangunan taman median ini merupakan salah satu bentuk peningkatan infrastruktur jalan yang di dalamnya ada median jalan. “Kita ingin daerah kita ini terlihat dari dan bisa tertata rapi dengan tata jalan yang baik dan enak dipandang selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu program strategis Pemkab Bangka untuk pembangunan jalan baik dalam kota maupun luar kota termasuk juga dengan median, trotoarnya,” ungkapnya.

Kedepan bupati mengharapkan setelah selesai pembangunan taman median ini, dirinya berharap untuk dapat ditanami dengan tanaman yang bisa bermanfaat dan kalau bisa sesuai dengan keanekaragaman hayati yang dipunyai Kabupaten Bangka.

“Bisa kita tanam dengan tanaman khas kita nantinya, sehingga bisa diketahui dan lestari, dan dijaga serta dirawat juga, baik oleh masyarakat dan pemerintah, selalu bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dalam membangun daerah Kabupaten Bangka ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, Chairil Anwar mengatakan pembangunan taman median jalan dan trotoar ini merupakan Dana Bantuan (Daba) provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp 4.068.000.000,- .

” Kita bangun taman median dan trotoar ini dari awal bulan Agustus dan selesainya Desember 2017 mendatang, diharapkan sarana dan prasarana berupa taman median dan trotoar ini mempermudah akses perhubungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutup Chairil.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.