Bupati Uji Pengetahuan Agama dan Umum Siswa

REPORTASE, Suangailiat – Bupati Bangka H. Tarmizi Saat merupakan bupati yang sangat dekat dengan semua kalangan, baik umum maupun kawula muda. Salah satu cara orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut adalah dengan memberikan kuis atau pertanyaaan ketika menghadiri suatu acara dan kegiatan.

Kamis (19/10/17), mantan sekda Bangka ini hadir dalam kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al quran tingkat Kecamatan Mendobarat di SMPN 1 Mendobarat dan memberikan kuis kepada anak didik termasuk juga para guru.

“Silahkan jawab pertanyaan nanti, saya ajukan duapuluh pertanyaan dan silahkan menjawab,” kata bupati dalam sambutannya dalam kegiatan Gemar dan Cinta Membaca Al Quran di SMPN 1 Mendobarat.

Bupati yang asli putera Mendobarat ini memberikan beberapa pertanyaan mulai dari program strategis Pemkab Bangka dan juga pertanyaan seputaran ayat Al quran yang harus disambung atau dilanjutkan oleh penjawab. “Jawab pertanyaan, dan kalau bisa saya berikan bonus,” katanya.

Bupati juga sempat meminta kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala UPTD Kabupaten Bangka mulai dari kepala Dinkominfotik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala PUPR dan Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Kabag Humas Protokol, Kabag Hukum dan HAM, dan lainnya.

“Jawab pertanyaannya dalam sambutan saya tadi, ada semuanya, pak KH. Jemain juga silahkan beri pertanyaan untuk siswa kita,” katanya.

Diakui bupati, memberikan pertanyaan seputaran program strategis, pengetahuan umum dan agama dimaksudkan untuk lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa selain mendapatkan pelajaran di sekolah. “Saya perhatikan, banyak yang belum tahu, silahkan dipelajari dan dihapal, sehingga jika ditanya orang bisa menjawabnya,” ungkap bupati.

Kegiatan Gemar dan Cinta Membaca Al quran di Kecamatan Mendobara merupakan yang pertama kali diselenggarakan untuk tahun 2017 ini. Selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka dengan melibatkan pihak sekolah dibawah koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

Related post

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

Pangkalpinang – DPRD Kota Pangkalpinang mengelar upacara pelepasan jenazah, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang (Fraksi Nasdem) Riduan Nasrul, di ruang Rapat…
Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

  JAKARTA – Usai meraih penghargaan Excellent Award for Initiative┬áStrategic beberapa waktu lalu, program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun…
Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

  PANGKALPINANG – Keberadaan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Babel, sangat dibutuhkan dalam pengawasan dan pengawalan ketersediaan pangan yang aman…

Leave a Reply

Your email address will not be published.