Calon Jemaah Haji Bangka Ikuti Sosialisasi Haji Sehat 2018

Sungailiat – Pemkab Bangka bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Bangka Belitung menggelar Sosialiasasi Haji Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Sabtu (24/03/18) diikuti Calon Jemaah Haji yang berjumlah 319 orang yang seluruhnya merupakan calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka tahun 2018.

Kegiatan Sosialiasasi Haji Sehat ini menurut Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Drs. Dawami adalah dalam rangka pembinaan kesehatan bagi jemaah Haji Kabupaten Bangka 2018.

Dawami menjelaskan bahwa kegiatan Sosialiasi Haji Sehat ini merupakan upaya peningkatan kuantitas maupun kualitas pemeriksaan dan pembinaan kesehataan guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran Calon Jemaah Haji dalam rangka pemenuhan Istithaah kesehatan (kemampuan fisik).

“Istithaah kesehatan Calon Jemaah Haji merupakan yang diamanatkan Permenkes No.15 Tahun 2016. Istithaan haji ini bertujuan untuk mencapai kondisi kesehatan, mengendalikan faktor resiko kesehatan dan menjaga agar jemaah haji sehat selama,” jelas Dawami dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut.

Selanjutnya Dawami mengharapkan agar para Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka mampu mempersiapkan fisik dan mengikuti aturan aturan kelompok agar selamat menunaikan ibada Haji ke Tanah Suci serta pulang dalam keadaan selamat .

“Saya mengimbau agar para Calon Jemaah Haji mengikuti peraturan yang dibuat oleh ketua kelompok pada saat menunaikan Ibadah Haji nantinya dan jangan sampai ada yang keluar dari kelompok yang telah dibuat. Hal ini demi menjaga agar proses Ibadah Haji berjalan dengan baik dan diharapkan menjadi yang Mabrur ,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Pengelola Program Kesehatan Haji Dinas Kesehatan (DINKES) Propinsi Bangka Belitung, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Bangka.

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.