Kamis, 18 Juli 2024 03:27 WIB

Crosser Dunia Siap Ramaikan Sungailiat Adventure Traill 2018

Sungailiat – Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) akan menyelenggarakan event Sungailiat Adventure Traill 2018. Event yang akan diselenggarakan tanggal 6 hingga 7 November mendatang akan diikuti oleh 800 crosser nasional hingga mancanegara.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora), Drs. Asep Setiawan, Selasa (18/09/18) saat ditemui diruangannya.

“Kita akan menyelenggarakan event Sungailiat Adventure Traill 2018 selama dua hari yakni dari tanggal 6 hingga 7 November mendatang. Kalau semuanya ikut kita prediksi akan ada total 800 crosser yang akan ikut nanti baik lokal, nasional hingga mancanegara seperti dari Malaysia,” ungkap Asep.

Asep menuturkan bahwa event tersebut betujuan untuk mempromosikan Kabupaten Bangka dalam sektor pariwisata dan keindahan alam yang dimiliki dengan harapan menjadi nilai jual yang akan mengundang para wisatawan lokal hingga mancanegara.

“Tentu tujuannya disini agar keindahan alam serta sektor pariwisata kita dapat tereksplor ke luar, dengan harapan tentu wisatawan lokal maupun mancanegara dapat terpancing untuk menikmati keindahan alam kita,” ungkap Asep.

Kemudian Asep berharap agar event Sungailiat Adventure Traill 2018 yang akan diselenggarakan selama dua hari tersebut dapat terselenggara dengan baik serta para crosser mengutamakan faktor keselamatan.

“Harapannya agar nanti berjalan sesuai yang kita harapkan dan tentu harus memperhatikan faktor keselamatan juga,” harap Asep.

Sementara itu Wakil Ketua Bangka Trail Adventure (Batrad) Kabupaten Bangka, Dheny Oktaprianto, S.Ap, saat dihubungi pada kesempatan yang sama menjelaskan rute yang akan akan dilewati oleh para crosser. Dirinya mengatakan bahwa start akan dimulai dari pantai Tanjung Pesona, menuju ke pantai Takari keluar ke Danau Biru Merawang, kemudian terus ke simpang PDAM Merawang, menyurusuri hutan tembus langsung kearah Pohin, ke arah Air Panas Pemali melewati keceper menuju simpang Mapur, kemudian ke arah Deniang menyusuri pantai, lanjut ke arah Pantai Tongaci, lalu finish kembali ke pantai Tanjung Pesona.

Baca Juga :  Pelantikan Dua Anggota DPRD Bangka

“Start dari pantai Tanjung Pesona menuju ke pantai Takari keluar ke Danau Biru Merawang, kemudian terus ke simpang PDAM Merawang, menyurusuri hutan tembus langsung kearah Pohin, ke arah Air Panas Pemali melewati keceper menuju simpang Mapur, kemudian ke arah Deniang menyusuri pantai, lanjut ke arah Pantai Tongaci, lalu finish kembali ke pantai Tanjung Pesona,” jelasnya.

Berita Terkait

Rekomendasi