DPRD Kabupaten Batang Pelajari Pariwisata Bangka

REPORTASE, Sungailiat – DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah melakukan study banding bidang pariwisata di Kabupaten Bangka.

Kedatangan rombongan DPRD kabupaten Batang yang dipimpin H. Fauzi Fallas diterima Bupati Bangka diwakili Asisten Adminstrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, Rabu (3/5) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Kesempatan itu Akhmad Mukhsin memaparkan tentang kondisi geografis kabupaten Bangka dan potensi Bumi Sepintu Sedulang serta program unggulan kabupaten Bangka.

Dijelaskannya, salah satu misi kabupaten Bangka saat ini adalah mewujudkan pertanian yang tangguh, selain membangun bidang pariwisata.

Disamping melakukan peningkatkan pelayanan publik diantaranya melalui berbagai inovasi, seperti Bang Muda yakni pemberian pelayanan pembuatan akte kelahiran kepada bayi yang baru dilahirkan dimana saja berada di wilayah kabupaten Bangka sehingga warga yang bayinya lahir jauh dipedesaan tidak perlu datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, namun akte kelahiran akan langsung diantar ke alamat bayi yang baru dilahirkan.

“ Inovasi Bang Muda baru saja dipaparkan Bupati Bangka di Kementerian PANRB dihadapan para Profesor yang menguji, mudah – mudahan bisa masuk Top 40 Invasi Pelayanan Publik,” kata Mukhsin.

Sementera itu DPRD Kabupaten Batang memilih kabupaten Bangka sebagai tempat study banding, karena perkembangan pariwisata dan pembangunan pariwisata di Kabupaten Bangka yang saat ini terus dikembangkan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang H. Fauzi Fallas menjelaskan, potensi pariwisata di Kabupaten Bangka terdapat kemiripan dengan Batang yang juga berhadapan langsung dengan laut Indonesia yang memiliki kawasan pantai.

DPRD Batang yang merupakan Komisi C membidangi Pariwisata ingin mendapatkan informasi dari pemkab Bangka terkait dengan regulasi bidang pariwisata guna meningkatan Pendapatan Asli Daerah setempat.

Kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Batang juga mendengarkan paparan tentang potensi pariwisata kabupaten Bangka yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangka Tony Marza.

Berbagai potensi pariwisata kabupaten Bangka diperkenalkan dimulai dari kalender event budaya seperti Mandi Belimau, 1 Muharam di Kenanga, Maulid Nabi Muhammad di Kemuja, Nuju Jerami dan lain – lain.

Disamping itu potensi wisata alam, agrobisnis, serta Sport Turism seperti event Sungailiat Triathlon dan berbagai kegiatan lainnya yang menunjang pembangunan pariwisata di kabupaten Bangka.

Hadir dalam penerimaan kunjungan DPRD Kabupaten Batang para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Bangka.

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.