Jumat, 23 Februari 2024 13:40 WIB

Eksis : Ruwahan Jadi Agenda Wisata

PANGKALPINANG – Dalam perayaan Ruwahan di Tua Tunu Pangkalpinang, Endang Kusumawati calon walikota Pangkalpinang nomor urut 4 menyempatkan diri hadir. Kehadirannya pun ditunggu masyarakat, mereka merasa senang ternyata Paslon Eksis berkenan hadir.

Bertamu ke tengah masyarakat Tua Tunu itu, sedekah Ruwahan dalam menyambut nifsu syaban. Menurut Endang gelaran itu berpotensi menjadi agenda wisata Pemerintah Kota Pangkalpinang kedepannya. Ruwahan dapat menjadi ajang promosi di tingkat nasional maupun internasional.

“Bagi kita, perayaan Ruwahan ini harus menjadi agenda wisata dan promosi sebesar-besarnya. Baik di tingkat nasional atau internasional. Tujuannya kelak tourism domestik dan mancanegara banyak yang mengunjungi Tua Tunu,”urai Endang.

“Efeknya juga kedepannya dapat menjadi sumber income bagi masyarakat kota Pangkalpinang,”jelas Endang lagi.

Dari pantauan Jurnalis Eksis, banyak masyarakat yang meminta Endang untuk mampir kerumahnya. Satu persatu pun rumah warga dihampiri Endang untuk sekedar bertamu dan bersalaman dengan warga.

“Makasih banyak bu, lah nak mampir ke rumah kami. Ramaikan Bu kalau ada acara kayak ni, semoga kedepan jadi perhatian ibu kalo jadi walikota acara budaya kampung kita ni Bu,”harap Is salah satu warga Tua Tunu.(***)

Baca Juga :  ​Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Kantor Swalayan Venus Jebus
Berita Terkait

Rekomendasi