Selasa, 28 Mei 2024 20:32 WIB

Eratnya Kebersamaan dan Kekeluargaan Antar Forkopimda Babel

Pangkalpinang – Suasana kekerabatan nampak kentara dalam acara buka puasa bersama antar pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), dan anggota Resimen Semua Kita Keluarga (SKK) yang berisikan berbagai instansi vertikal terkait, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu (3/4/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA, sebagai tuan rumah menyambut hangat atas kehadiran rekan Forkopimda dan SKK di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, sekaligus menunjukkan eratnya kebersamaan dalam balutan silaturahmi, dan menampilkan kuatnya rasa kekeluargaan antar pimpinan di Negeri Serumpun Sebalai.

“Terima kasih atas kehadirannya (Forkopimda dan anggota SKK). Mudah-mudahan Allah SWT terus memberikan perlindungan kepada kita semua di bulan suci ini, dan terus menjaga persaudaraan kita,” ujar Pj Gubernur Safrizal.

Menurut Pj Gubernur yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, bulan Ramadan menjadi satu bulan yang penuh keberkahan. Untuk itu, perpaduan antar pemimpin instansi vertikal, instansi daerah, terlebih di bulan Ramadan perlu terus dibina, karena dengan silaturahmi setiap permasalahan dapat terselesaikan.

“Hari ini kita mengambil satu hari untuk berbuka puasa bersama anak yatim dan kawan-kawan semua untuk menambah kekerabatan. Semoga dengan eratnya persaudaraan pimpinan, masyarakat Bangka Belitung sejahtera,” ungkapnya.

“Bangka Belitung ini juga termasuk provinsi dengan tingkat heterogenitas yang tinggi, persaudaraan yang bagus, pembaurannya lumayan bagus. Ini adalah keberkahan bagi kita semua, bagi para pemimpin, para masyarakatnya,” ujarnya menambahkan.

Pada acara tersebut, sembari menunggu waktu berbuka, diperdengarkan tausiyah oleh pimpinan Pesantren Hidayatullah Desa Teru, Irwan Sambasong. Selain itu, dilaksanakan pula penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Baiturrahman Parit Lalang.

Baca Juga :  Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Ombak Ganas Pantai Matras

Hadir dalam acara tersebut Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Ferry Afriyanto, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Danrem 045/ Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Danlanal Kep. Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, Danlanud Kep. Babel yang diwakili Danposau Bangka Kapten Lek Agus Sutarto, Kabinda Kep. Babel Jusak Tarigan, Kepala BNNP Kep. Babel Brigjen Pol. Isnaeni Ujiarto.

Selain itu, tampak hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Kep. Babel Suwidya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kep. Babel diiwakili Panitera Pahrurrozi, seluruh anggota Grup Resimen Semua Kita Keluarga Kep. Babel, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kep. Babel, para tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

 

 

Berita Terkait

Rekomendasi