Gunakan Dana Desa Untuk Kepentingan Pribadi Bendahara Desa Kebintik Ditahan Polisi

Pangkalpinang – Seorang oknum bendahara Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, harus mendekam di sel jeruji, Polres Pangkalpinang, lantaran melakukan korupsi dana Desa yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp 260.790.215 Juta.

“Kasus ini berdasarkan LP LP/A-102/IV/2019 /SPKT /RES, PKP Tanggal 1 April 2019 ini pelaku merupakan oknum bendahara Desa Kebintik,” kata Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson Pasaribu didampingi Kasat Reskrim AKP Harry Kartono dan Kanit Pidkor IPDA Intan Diputra, Rabu (19/2/2020)

Dikatakan Erlichson, sejumlah barang bukti seperti dokumen tentang Penetapan Sasaran Kegiatan Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II Tahun Anggaran 2018, serta barang bukti lainya juga dijadikan barang bukti.

“Proses kasus korupsi dana Desa sudah P21 (penyidikan sudah lengkap) dan akan dilimpahkan ke kejaksaan pada 25 februari 2020 mendatang,”ujar Erlichson.

Diketahui dalam melancarkan aksinya pelaku dengan cara membuat anggaran fiktif, kegiatan fiktif dan membuat dokumen palsu.

Kepada reportasebangka.com pelaku tidak berkomentar banyak saat hendak diwawancarai oleh awak media.

“Saya melakukannya sendiri, uang tersebut saya gunakan untuk membuka usaha, nanti lengkapnya saya akan jelaskan di pengadilan,” singkat Yulianto.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 2 dan pasal 8 undang-undang tipidkor dengan ancaman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (UNT)

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.