Hadiri Apel Kasatwil 2018, Polisi Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada

REPORTASE, Pangkalpinang – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menggelar Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2018.

Kegiatan yang di gelar di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/5/2018) di hadiri pejabat utama Mabes Polri, kepala kepolisian daerah (kapolda), kepala kepolisian resor (kapolres), hingga kepala biro operasi dari seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian Tito mengatakan acara Apel Kasatwil 2018 bertujuan menyamakan persepsi anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama dalam rangka mengawal agenda nasional mendatang.

“Kita akan menghadapi dinamika agenda kamtibmas yaitu puasa Ramadhan dan Oprasi Ketupat, Pilkada, tahapan Pilpres-Pileg, Asian Games, World Bank (WB) Annual Meeting di Bali serta Oprasi lilin,” jelas Kapolri.

Jendral Bintang Empat ini mengharapkan rangkaian kegiatan seperti Asian Games, Pileg ataupun Pilpers menjadi tanggung jawab Polri dalam pengamanan tamu asing dan lainnya.

Terpisah, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana,S.IK mengatakan akan melaksanakan atensi dari Kapolri.

“Saat ini jajaran Polres Pangkalpinang sedang menggiatkan Patroli Sapu Jagad untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Pangkalpinang,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Patroli Sapu Jagad juga untuk menciptakan situasi kondusif jelang bulan Ramadhan, Pilwako serta Pileg dan Pilpers.

“Insyaallah dengan kegiatan tersebut situasi Pangkalpinang kondusif jelang Ramadhan dan Pilwako, kami akan memberikan pengamanan terbaik baik terselenggaranya Pilkada damai,” tutup Kapolres. (Kentung)

Related post

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

Pangkalpinang – DPRD Kota Pangkalpinang mengelar upacara pelepasan jenazah, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang (Fraksi Nasdem) Riduan Nasrul, di ruang Rapat…
Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

  JAKARTA – Usai meraih penghargaan Excellent Award for Initiative┬áStrategic beberapa waktu lalu, program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun…
Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

  PANGKALPINANG – Keberadaan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Babel, sangat dibutuhkan dalam pengawasan dan pengawalan ketersediaan pangan yang aman…

Leave a Reply

Your email address will not be published.