HIPMI Goes To School, Komitmen Cetak Pengusaha Pemula

REPORTASE, Pangkalpinang – Untuk mendorong semangat berwirausaha sejak di bangku sekolah, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) BPC (Badan Pengurus Cabang) Bangka Tengah (Bateng) menggelar “HIPMI Goes To School” bertajuk “Peluang Usaha Bagi Pengusaha Pemula Bateng” di SMAN 1 Pangkalan Baru, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh pelajar dari SMAN 1 Pangkalan Baru, namun juga diikuti oleh pelajar SMK dan MA se-Kecamatan Pangkalan Baru.

Ketua Umum HIPMI BPC Bateng Wipri Rahmad mengatakan, program ini diselenggarakan sebagai upaya HIPMI untuk menanamkan mindset berwirausaha kepada para pelajar.

“HIPMI kedepan akan melakukan pelatihan kepada anak-anak di sekolah untuk memulai menjadi wirausaha, disamping itu juga akan diajarkan teknik-teknik pemasaran yang baik dan cermat,” kata Wipri melalui siaran pers.

Selaras dengan Wipri, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Babel Raden Indra Sandy juga menyampaikan, HIPMI Goes to School merupakan bentuk komitmen HIPMI untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda atau pemula sejak dini.

“Kita bergerak sejak sekarang, dan kita akan memetik hasilnya di masa yang akan datang, kuncinya harus fokus, konsisten, terus mencari peluang, dan sabar,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Bateng, Useng Komara yang hadir mewakili Bupati Bateng yang berhalangan hadir menyampaikan, pemerintah sangat mengapresiasi seminar yang dilakukan oleh HIPMI.

“Hal ini berguna untuk mengubah cara berpikir siswa. Di mana setelah mereka lulus dari sekolah, tidak terpaku hanya untuk bekerja sebagai karyawan di perusahan, atau menjadi PNS saja melainkan berani untuk membuka usaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Useng.

Lanjutnya, Pemkab Bateng siap menjadi mitra strategis HIPMI untuk mendidik pengusaha-pengusaha pemula di Bateng. Ia meminta kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan agar semakin banyak pelajar yang mempunyai keinginan untuk menjadi pengusaha yang kreatif, inovatif dan konsisten.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Baru, Nuraini Siburian mengungkapkan, program pembekalan wirausaha bagi anak sekolah ini sangat lah penting untuk menanamkan jiwa enterpreuner sehingga mereka diharapkan mempunyai sikap kreatif dalam berinovasi, dan mempunyai keberanian untuk maju.

“Kedepan, HIPMI tidak hanya datang sekali saat seminar ini saja, tetapi secara berkala untuk memberikan pelatihan,” harapnya. (Rilis/Kentung)

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.