HKG PKK 2018, Rustamsyah Ajak PKK Rawat Kerukunan Masyarakat

Sungailiat – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bangka, dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang pada Sabtu (12/05/2018), yang ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh ketuan Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, Suriani Rustamsyah dan diserahkan kepada Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.

pada kesempatan ini, Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah mengajak kepada segenap jajaran PKK bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bahwa kondisi aman, nyaman, tentram dan damai dimulai dari lingkungan keluarga.

“Keluarga dan lingkungan kita harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk terciptanya kondisi masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai. Dan jika kondisi ketentraman dan kedamain di masyarakat dicapai, maka kondisi damai Kabupaten Bangka dapat kita wujudkan,” kata Rustamsyah.

Ditambahkan Rustamsyah, saat ini merupakan Tahun Politik, dan harus berlangsung secara damai. Sehingga perlu menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun juga.

“Berbagai kemungkinan sebagai efek dari penyelenggaraan pesta demokrasi melalui Pilkada serentak pada Tahun ini harus kita jaga sepenuhnya dengan cara merawat kerukunan keluarga dan kerukunan umat beragama,” ujara Plt. Bupati Bangka.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang harus difokuskan guna terjalinya kerukunan dan suasana damai.

“Tim penggerak PKK harus mampu tampil dan berperan nyata dalam ikut merawat kerukunan dan suasana damai di keluar dan masyarakat luas,”  katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota tim penggerak PKK untuk terus berkarya dengan cerdas, tangan trampil, dan hati yang luhur.

“Terus tingkatkan daya kreativitas dan inofasi dalam mengembangkan program-program PKK, yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekunan,” pungkas Drs. Rustamsyah.

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bangka, ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh ketuan Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, Suriani Rustamsyah dan diserahkan kepada Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah dan pemotongan pita stan bazar oleh Drs. Rustamsyah.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.