Ini Pesan Bupati Terhadap Generasi Muda

REPORTASE, Suangailiat – Menjadi generasi penerus bangsa beramal, berakhlak mulia dan mampu bergerak dinamis merupakan salah satu tugas anak muda sekarang ini untuk membuat bangsa dan negara ini menjadi maju dan dihormati bangsa lain.

“Kalian masih panjang perjalanannya, kita tidak tahu, salah satu dari kalian nanti bisa jadi bupati, ataupun lainnya,” ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menjadi narasumber dalam Perkemahan Pemuda Remaja Cinta Masjid yang diselenggarakan DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Jumat (29/9/17) malam di Bumi Perkemahan Balun ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diuraikan oramg nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, sebagai generasi muda harus bergerak dinamis dan aktif dalam mengisi pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Generasi muda jangan jadi penonton, namun harus aktif dan kreatif dalam membangun bangsa ini,” katanya.

Menjadi agen perubahan lanjut mantan sekda Bangka ini merupakan salah satu upaya generasi muda ini untuk berbuat lebih baik lagi. “Menanamkan iman generasi muda sejak dini dan menjadi benteng yang kuat untuk mewujudkan generasi muda yang amanah dan berhati mulia. Salah satu melalui wadah BKPRMI ini, jadi generasi muda yang membanggakan, dan tidak merugikan orang lain, amanah dan berhati mulai,” harapnya.

Selain itu juga, kegiatan ini juga diharapkan bupati bisa mengembangkan kepribadian islami dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama anggota BKPRMI.
Untuk itu bupati mengharapkan generasi muda sekarang ini harus lebih pintar dan kreatif dalam membaca situasi. Dan harus melangkah lebih maju lain.

“Kemarin saya ikut pertemuan IMT -GT di Novotel, itu guidenya anak SMA semuanya, dan saya harapkan anggota BKPRMI harus bisa, terutama dalam berbicara bahasa inggris, jangan hanya jadi penonton saja, umat muslim harus bisa bersaing dan terdepan dalam menggapai prestasi dan mengolah skill yang mumpuni sehingga bisa dibanggakan,” katanya lagi.

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.