Jumat, 23 Februari 2024 13:42 WIB

Maling Gagal Bobol ATM di SPBU Pangkalpinang Terekam CCTV

Pangkalpinang – Maling di Kota Pangkalpinang kembali beraksi. Kali ini, mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di SPBU Kampak, Kecamatan Gerunggang dirusak.

Peristiwa percobaan pembobolan mesin ATM itu terjadi, Senin (19/6/2023) dinihari. Aksi pelaku memasuki kawasan SPBU sempat terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV di kawasan SPBU yang diterima, terpantau pelaku menggunakan penutup kepala datang terlihat mengendap-endap lalu selanjutnya mendekati mesin ATM.

Namun wajah pelaku pun tidak terlihat jelas. Dalam aksinya pelaku gagal membobol mesin ATM tersebut diduga kesiangan.

“Uangnya tidak berhasil dicuri oleh pelaku. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto, Selasa (20/6/2023).

Perusakan itu, kata Kasat, diketahui pertama kali oleh penjaga malam SPBU Kampak, Soleh.  Melihat kejadian itu, Soleh melapor ke pihak Manager SPBU.

“Diketahui pukul 05.30 WIB setelah pulang dari Masjid. Lalu pihak SPBU melapor pukul 06.20 WIB ke piket SPKT Polsek Gerunggang,” teganya.

Polisi yang mendapat laporan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah petunjuk dari lokasi, diantarnya rekaman CCTV. (*)

 

Baca Juga :  4 Pelaku Anirat Remaja Pangkalpinang Diringkus Polisi, Satu Buron
Berita Terkait

Rekomendasi