Jumat, 12 April 2024 17:47 WIB

​Nelayan Ngeluh Susah dapat BBM jenis Solar

Bangka – Sejumlah nelayan di kawasan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Pulau Bangka mengeluh susahnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan di lokasi, meskipun sudah mengantre berhari-hari di pom SPDN, nelayan belum tentu dapat BBM untuk melaut. Padahal sebagaimana kita ketahui, BBM merupakan komponen terpenting untuk mencari ikan saat melaut.

“Kami sudah dua hari mengantri disini sampai sekarang belum ada, katanya besok. Padahal kami melihat sendiri mobil pertamina yang besar masuk dan menurunkan minyak dimobil tangki tersebut ada tulisan 8000L pak,” tandas salah satu nelayan yang enggan disebutkan namanya, saat dimintai keterangan di lokasi.

Menurutnya, pom SPDN ini berdiri berkat dukungan nelayan dengan mengumpulkan tanda tangan, namun setelah berhasil berdiri kita mah beli minyak malah susah.

“Tadi siang sempat ramai disini, ada satu nelayan yang mau melaut dan sudah ngantre dua hari, cuma dapat solar 20 liter,” tegasnya.

Masyarakat berharap para penegak hukum dan pemerintah daerah dapat mengambil langkah untuk mengatasi atau memberi sanksi kepada prmilik pom SPDN tersebut. (imam)

Baca Juga :  Siaga Bencana, PT Timah Tbk Bersama Stakeholder Gelar Simulasi Tanggap Bencana
Berita Terkait

Rekomendasi