Jumat, 12 April 2024 18:27 WIB

Pagelaran Budaya Musik Gambus Digelar Di Pantai Batu Bedaun

Sungailiat – Pantai Indah Batu Bedaun, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Pulau Bangka menggelar pagelaran budaya musik gambus, Sabtu (18/8/2018) lalu. Pertunjukan itu, untuk memperkenalkan musik gambus di kalangan masyarakat.

Arbi Leo pemilik Pantai Indah Batu Bedaun mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat bangka bahwa masih ada bebrapa kalangan masyarakat yang belum begitu tahu tentang kesenian musik gambus secara keseluran sekaligus ajang promosi waisata daerah ke kanca Nasional.

“Masih banyak produk-produk budaya yang dimiliki Bangka belum terekspos dan di ketahui orang-orang di luar bangaka, intinya kita ingin memperkenalkanlah ke masyarakat luas bahwa Pulau Bangka menyimpan banyak budaya yang luar biasa,” ujar Arbi.

Dikatakan Arbi, kenapa memilih musik gambus, karena musik ini merupakan budaya. Budaya musik gambus itu semua berangkat dari beberapa reprensi dan dukungan dari beberapa ttokoh budaya Bangka di beberapa tempat.

Ia menuturkan, saat ini sedang mengggarap prosesing dan shotting film yang berjudul “Martabak Bangka” disana kita akan angkat unsur budaya musik gambus tentunya.

“Di dalam film yang sedang kita buat, ada pertunjukan musik gambus,” kata dia.

Arbi juga menungkapkan bahwa open casting dari kegiatan film martabak bangka ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2018 dengan melibatkan artis nasional sebagai pemeran utamanya, kita ingin memunculkan orang orang bangka yang memiliki nilai seni untuk bermain film. Untuk tempatnya juga di pantai batu bedaun.

“Kita membuka kesempatan untuk orang dari daerah kita untuk mengembangkan bakatnya,” papar Arbi. (imam)

Baca Juga :  ​Perampok Pecah Kaca Mobil Sasar Jemaah Salat Jumat
Berita Terkait

Rekomendasi