Kamis, 18 Juli 2024 02:37 WIB

Paket Sembako PT Timah Bantu Kebutuhan Pangan Warga Terdampak Covid-19


Pangkalpinang – Paket Sembako yang dibagikan PT Timah melalui CSR nya memang tak besar. Namun, bagi mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini menjadi anugerah untuk melanjutkan kehidupan.

“Selama Ramadan ini saya enggak jualan jamu jadi cuma nganggur aja. Alhamdullilah waktu jualan masih banyak yang beli karena kan dianjurkan pak Jokowi minum empon-empon jadi bisa nabung dikit untuk kehidupan selama Ramadan,” ujar Rikem warga Rejosari salah satu penerima paket Sembako.

Rikem menyebutkan paket sembako ini sangat berarti baginya. Pasalnya, dapat mengurangi pengeluarannya sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

“Alhamdullilah sekali dengan bantuan ini, terimakasih PT Timah. Ini sangat berarti bagi kami yang tidak bekerja selama lebaran ini,” katanya.

Senada dengannya, Ika warga Pasir Garam ini menyebutkan selama pandemi corona suaminya yang berkerja sebagai kuli bangunan telah kehilangan pekerjaan. Dirinya yang biasanya menjual keripik ubi juga mengalami kesulitan dalam memasarkan produknya.

“Suami saya sudah enggak kerja karena corona pekerjaannya dihentikan biasanya jadi kuli bangunan. Saya hanya Ibu Rumah Tangga kadang buat keripik ubi tapi ini juga susah jualnya karena banyak warung yang tutup,” cerita Ika.

Ika yang tinggal di rumah bersama tujuh anggota keluarga lainnya, mulai kepayahan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Ya makan seadanya, kadang ada saja rezekinya. Semoga corona ini cepat berlalu. Terimakasih PT Timah bantuan ini sangat kami butuhkan sekali semoga PT Timah semakin berkah dan tetap Jaya,” ujarnya. (adv/adv)

Baca Juga :  Diduga Caplok Lahan Desa Ratusan Warga Usir 7 Alat Berat
Berita Terkait

Rekomendasi