Kamis, 18 Juli 2024 01:45 WIB

Pemprov Babel Potong 29 Ekor Sapi Kurban Iduladha 1444 Hijriah

PANGKALPINANG – Dalam rangka merayakan Iduladha 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melakukan pemotongan 29 sapi kurban.

Penyembelihan yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini, dilakukan usai pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Al Kamal, Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (29/6/23).

“Mudah-mudahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, usai melihat pemotongan sapi kurban.

Bertepatan dengan momen Iduladha, Pj Gubernur Suganda juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menumbuhkan sikap, dan nilai positif, yang menurutnya secara alami akan menumbuhkan rasa solidaritas, dan kerja sama antar sesama.

“Saya berharap peringatan hari raya Iduladha mengilhami kita semua untuk terus tumbuh, dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas, dan berkarakter dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat, dan daerah yang lebih maju dan berkah,” pesannya sebelum pelaksanaan salat Iduladha 1444 H.

Sementara itu. Kepala Bagian Fasilitasi Keagamaan Biro Kesra Setda Pemprov. Babel Sofyan, membenarkan bahwa hasil daging kurban sapi tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaallah hari ini peruntukan dagingnya kita bagikan ke kaum dhuafa yang berhak menerima. Kemudian, kawan-kawan kita yang di dinas, cleaning service mereka. Pokoknya orang-orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Total 29 ekor sapi kurban yang akan dipotong Pemprov. Babel hari ini, diketahui merupakan hasil partisipasi dari Perangkat Daerah (PD) Pemprov. Kep. Babel, serta beberapa CSR perusahaan seperti PT Timah. Jumlah ini telah dibagi menjadi dua bagian. 24 ekor untuk Pulau Bangka dan 5 ekor untuk Pulau Belitung.

“Belitung kalau tidak salah ada lima, dan hari ini juga dilaksanakan. Yang ke sana itu dipimpin Pak Plh Sekda,” ungkap Sofyan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Safrizal Resmi Lantik Pj Sekda Babel Fery Afriyanto

 

Berita Terkait

Rekomendasi