Jumat, 23 Februari 2024 13:50 WIB

Pengurus HPI Babel Resmi Terbentuk

Jakarta – Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) dibentuk di Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (5/9/2018) setelah menggelar rapat koordinasi yang dihadiri puluhan perwakilan pegiat Pers dari media online, cetak, radio dan televisi. Rikky Fermana terpilih sebagai Ketua DPW HPI Babel.

Kini susunan Kepengurus HPI Babel yang dikomando Rikky resmi terbentuk, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 001/K-DPP/HPI/VIII/2018 yang diterima beliau pada saat menjemput surat keputusan tersebut di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HPI jalan Utama Kayu Raya 2 Matraman Jakarta Timur.

“Alhamdulillah Surat Keputusan Kepengurusan HPI Babel sudah saya terima langsung dari ketua umum HPI pada Jum’at (7/9) di Kantor DPP HPI, artinya sekarang kami sudah sah secara hukum membawa nama organisasi HPI untuk kepentingan para pewarta dan masyarakat Babel yang membutuhkan baik bantuan hukum, sosial, pengawasan atau yang bermanfaat bagi hajat orang banyak,” kata Rikky, Sabtu (8/9/2018).

Lanjutnya, setelah pulang nanti Rikky akan mengundang kembali anggota HPI Babel untuk rapat kembali membentuk panitia pelantikan dan pengukuhan DPW HPI Babel, yang disampaikannya kegiatan pelantikan pengurus HPI Babel rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2018 mendatang.

Selain itu Rikky menyampaikan beberapa amanah dari dari Ketua Umum (Ketum) HPI agar HPI Babel keberadaan dapat memberi manfaatnya bagi PegiaT PerS dan masyarakat umum di Bangka Belitung.

“Ketum HPI berpesan agar kami bisa menjaga nama baik organisasi dan jangan pamrih untuk membantu masyarakat Babel jika ada permasalahan hukum yang dihadapi apalagi menimpa para pewarta di Bangka Belitung, kehadiran HPI harus bermanfaat bagi masyarakat,” tukas Rikky.

Rikky menyampaikan terimakasih kepada pegiat pers Babel yang memberikan dukungan kepadanya untuk membentuk HPI di wilayah Babel.

Baca Juga :  Gunakan Dana Desa Untuk Kepentingan Pribadi Bendahara Desa Kebintik Ditahan Polisi

” Organisasi ini tidak akan besar tanpa didukung kekompakan dan solidaritas yang solid, saya tidak ada artinya sebagai Ketua tanpa sahabat pers Babel yang solid dan kuat, mari kita bersama-sama membangun organisasi ini menjadi nyaman dan sejahtera serta bermanfaat bagi semua Pewarta Babel maupun masyarakat,” tutupnya. (**)

Berita Terkait

Rekomendasi