Selasa, 28 Mei 2024 21:07 WIB

​Perpustakaan Modern, Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat

Muntok – Perpustakaan Daerah yang berstatus pinjaman gedung di Masjid Agung Kabupaten Bangka Barat direncanakan pindah ke lokasi yang dinilai lebih strategis dan akan dikemas lebih Modern. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat, Rukiman.

“Kita lagi nunggu anggaran, jadi kedepan itu Perpustakaan adanya tidak lagi disitu, tetapi di Pal 1, depan Mengkiong, Perpustakaan Modern,” pungkasnya kepada Reportase Bangka.

Rukiman menjelaskan, akan membangun perpustakaan modern yang menyediakan buku – buku konvensional dan e-book dengan memanfaatkan teknologi di lokasi baru nantinya.

“Perpustakaannya perpustakaan modern, disana nanti ada buku konvensional dan e-book, dilengkapi dengan teknologi,” jelasnya.

Adapun alasan pindahnya karena selain gedung pinjaman pasalnya lokasi yang sekarang dinilai kurang diketahui masyarakat maka direncanakan pindah ke lokasi yang lebih strategis.

“Letaknya strategis, kalau disini kan kadang masih ada yang belum tau, kalau masyarakat awam, masyarakat umum bahwa belum semua tau bahwa disitu ada perpustakaan,” kata rukiman.

“Kalau letaknya dipinggir jalan, strategis, liet gedungnya bagus, menarik pasti orangkan minat membaca,” tambahnya.

Mantan Kepala Sekolah Smansa Muntok ini menyampaikan bahwa pemindahan dan menjadikan perpustakaan modern masih tahap perencanaan awal.

“Perencanaan, tanahnya sudah ada, sudah clear tanahnya, kemudian DID nya sudah ada,” ujarnya. (AL8)

Baca Juga :  RDP Sedimentasi Muara Jelitik, Ketua DPRD Herman Suhadi Sampaikan Ini
Berita Terkait

Rekomendasi