Senin, 24 Juni 2024 08:18 WIB

Persiapkan SDM Berkualitas Untuk Masa Depan

REPORTASE, Suangailiat – Pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas utama dalam kepemimpinan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah. Yang dilakukan dengan sekarang ini dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia. Yang berkualitas salah satunya dengan pelayanan kesehatan.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka, Selasa (17/10/17) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan sekarang ini kinerja OPD harus gerak cepat dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Sekarang ini kita telah ada tiga rumah sakit, dan puskesmas juga sudah banyak rawat inapnya, itu harus dipersiapkan semuanya, baik dari segi infrastruktir maupun sumber daya manusianya,” katanya.

Untuk itu, bupati mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bergerak cepat dan bisa meningkatkan kinerja untuk melayani kepentingan masyarakat. “Saya banyak menerima pesan melalui WA atau media sosial lainnya, dan sudah saya cek semuanya, saya harapkan pegawai juga mendukung dan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Terkait dengan pelayanan kesehatan sejauh ini mutu pelayanannya sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan juga. “Kita ini bekerja untuk masyarakat, jadi prioritas juga semuanya, jangan sampai masyarakat banyak keluhannya, dan dengan infrastruktur kesehatan yang semakin banyak, maka perlu dipersiapkan juga sumber daya manusia, baik dari kualitas maupun kuantitasnya, kita harus pikirkan itu jauh-jauh hari sebelumnya, sekarang ini juga program dokter daerah terus kita tingkatkan baik itu dokter umum, spesial dan gigi, untuk sub spesialisnya kita harapkan pihak provinsi bisa membantu,” kata bupati.

Selain itu juga, lanjut bupati untuk pelayanan tiga RUSD dan beberapa puskesmas di Kabupaten Bangka terus ditingkatkan.

Baca Juga :  TNI Tanam 500 Batang Mangrove di Pesisir Pantau Teluk Rubiah

“Saya ingin masyarakat dapat menikmati semuanya, dan kalau bisa petugas atau pegawainya tinggal di sekitar rumah sakit atau puskesmas, jangan rumah di Sungailiat, kerja di Pejem sana, kapan bisa melayaninya, masuk jam sembilan, pulang jam satu, saya gak mau, kalau bisa tinggal disana juga, jadi bisa melayani dengan baik, dan kita harus ubah pemikiran lama dan harus bergerak cepat, jangan cari yang pintar, namun yang berkomitmen, yang lewat-lewat biarlah,” tutur bupati dalam rapat koordinasi dengan OPD Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berita Terkait

Rekomendasi