Senin, 24 Juni 2024 07:07 WIB

Pj Gubernur Suganda Membuka Acara Oceanic Geoventure di Belitung

Belitung – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, membuka acara Oceanic Geoventure, (The Pre ASEAN Blue Economy Forum) Tahun 2023 di Kampong Dedaun, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Minggu pagi (1/7/2023).

Acara Oceanic Geoventure, (The Pre ASEAN Blue Economy Forum) Belitung ini terdiri dari dua kategori yaitu Geo Run dan Geo Ride. Geo Run ditempuh dengan jarak 10 km dari rute Kampong Dedaun ke Pendopo Tanjung Kelayang, sedangkan untuk _Geo Ride_ di tempuh dengan jarak 30 km dari Kampong Dedaun ke Pendopo Tanjung Kelayang menggunakan sepeda.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini semoga bisa samakin memperkenalkan Pulau Belitung ke kancah Internasional.

 

“Terima kasih bapak/ibu atas kehadirannya, hari ini Bangka Belitung menyambut kalian, dan kami dari Pemrov Kepulauan Bangka Belitung bersama bapak Bupati sangat senang, semoga acara ini bisa memperkanalkan Pulau Belitung ke dunia Internasional,” ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur Suganda menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta Geo Run dan Geo Ride karena masih tetap semangat melaksanakan acara meskipun diguyur hujan sejak pagi tadi.

“Bapak ibu tetap semangat tetap sehat, dan tentunya fun ya, karena gak ada yang juara ini, semuanya juara,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kementrian PPN/Bappenas yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian PPN/Bappenas Taufik Hanafi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Biro Umum Provinsi Kep. Babel Burhanuddin, dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu.

 

 

Baca Juga :  Takzim, Sekda Naziarto dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan
Berita Terkait

Rekomendasi