Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pelaku Pembunuhan Canggi

REPORTASE, Pangkalpinang – Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan pendalaman akhirnya, Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang menetapkan tersangka kepada pelaku pembunuhan Canggi, Senin (11/9/2017).

Penyidik menetapkan Raka (22) dan Apiyansah (18) sebagai tersangka, sebelumnya Polisi juga menetapkan pelaku utama pembunuhan Canggi yang bernama Indra Setiawan sebagai tersangka.

Penambahan 2 tersangka ini, setelah Polisi melakukan penyidikan dan menemukan bahwa Raka dan Apiyansah mempunyai peran penting tewasnya Canggi pada November 2014 lalu.

“Para pelaku diketahui mempunyai peran yang berbeda ketika menghabisi Canggi, ada yang menusuk, memukul dan menerobos,” terang Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh.

Salah satu pelaku Raka menceritakan kronologis pembunuhan terhadap Canggi.

“Sebelum kejadian, kami mengkomsumsi Arak. Sebelumya pacar korban yang bernama Helen melaporkan ada permasalahan dirinya dan korban lalu kami memberi usul untuk memancing korban agar bertemu di suatu tempat melalui SMS dan Telfon,” jelas Raka.

Pengakuan lainnya terucap dari Indra Setiawan, bahwa setelah melakukan pembunuhan dirinya sering berpindah-pindah tempat.

“Pernah kerja kebun di daerah Permis, Bangka Selatan dan kerja sebagai buruh bangunan pada saat di tangkap saya memang sedang pulang kerumah untuk berlebaran,” pungkasnya. (knt)

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.