Polres Bangka Gelar Aksi Solidaritas Untuk Anggota Sumut

REPORTASE, Sungailiat – Jajaran Polres Bangka menggelar aksi solidaritas terhadap anggota Polda Sumatera Utara yang gugur dalam bertugas pada saat melakukan penjagaan di Pos Pelayanan Lebaran 2017 Polda Sumut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari kemarin, Minggu (25/6/2017). Satu polisi gugur setelah ditikam pelaku, sedangkan satu pelaku penyerangan tewas setelah ditembak polisi, satu pelaku lainnya kritis.

Aksi solidaristas jajaran polres bangka terhadap anggota polri tersebut dilakukan dengan menggelar tali aksih dengan mengumpulkan sumbangan dari Anggota Polri dan pengurus Bhayangkari Polres Bangka terhadap Aiptu Martua Sigalingging.

Dari pantauan dilapangan tampak Wakapolres Bangka Kompol Ridwan M Rajadewa dan Kabag Ops Polres Bangka Kompol. Sophin membawa kotak amal dengan berkeliling ruangan Mapolres Bangka, serta mendatangi di suluruh titik Pos Pelayanan Lebaran Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP. Johanes Bangun menjelaskan, aksi solidaristas ini merupakan salah satu bentuk tali kasih terhadap keluarga yang di tinggalkan oleh korban. Dana yang terkumpul nantinya akan langsung di serahkan kepada pihak polda sumatra utara untuk di serahkan kepada pihak keluarga korban.

“Kegiatan hari ini merupakan inisiatif dari anggota Polri sendiri, yakni bentuk Solidaritas terhadap Anggota Bhayangkara yang gugur yang menjadi korban di polda Sumatera Utara, jadi Angoita Polri mengumpulkan tali kasih untuk NY. Aiptu Martua Sigalingging yang ditinggalkan, ini menunjukan bahwa NY. Aiptu Martua Sigalingging tidak sendiri dan NY. Aiptu Martua Sigalingging saudara kita, dan nantinya dana yang terkumpual akan kita kirim langsung ke Polda Sumut dan untuk di serahkan klangsung ke keluraga korban,” ungkap Kapolres Bangka Johanes Bangun kepada Wartawan Rabu Pagi (28/6/17).

Tidak hanya anggota polri, pengurus Bhayangkari Polres Bangka juga melakukan hal yang sama, dengan di pimpin langsung NY. Johanes Bangun, mereka juga melakukan aksi solidaritas di Aula Mapolres Bangka Rabu Pagi (28/6/17). (mau)

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.