Polres Pangkalpinang Gelar Apel Siaga

REPORTASE, Pangkalpinang – Ratusan Polisi bersenjata lengkap menggelar apel siaga di halaman Mapolres Pangkalpinang, Sabtu (15/4/2107).

Apel yang dipimpin wakapolres Pangkalpinang Kompol Dadang Wijaya, Sik dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kota Pangkalpinang.

Pantauan reportasebangka.com selain melakukan apel, anggota Kepolisian dari berbagai satuan melakukan unjuk kebolehan dalam pengendalian masa.

Kepala Satuan Intelejen Dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan anggotanya dalam mengamankan gangguan keamanan.

Disinggung terkait dengan aksi yang akan dilakukan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang akan menggelar Masirah panji rasulullah (Mapala) pada hari Minggu (16/4/2017) dengan tegas Adi Putra menjawab.

“Kami sudah memberikan himbauan terkait kegiatan tersebut, kami dan dinas terkait mengharapkan untuk menjadwalkan ulang kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ditambahkan Adi Putra, untuk menghindari potensi konflik karena pada saat bersamaan di tempat yang sama GOR Depati Barin juga ada kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Pol PP Pangkalpinang, maka diperlukan penjadwalan ulang terkait rencana tersebut.

“Intinya ketika ada kegiatan yang menimbulkan gaduh baik di media cetak, online dan terindikasi ada upaya perlawanan kami kepolisan mempunyai SOP untuk membubarkan kegiatan tersebut, hal ini dilakukan Polres Pangkalpinang demi menjaga kota Pangkalpinang tetap aman, tertib dan terkendali,” pungkasnya (ant)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.